Perempuan Melayu Harus Produktif dan Kreatif

24
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, saat menyampaikan arahan pada Kegiatan Pelatihan Keterampilan Perempuan Melayu.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri melaksanakan Pelatihan Keterampilan Perempuan Melayu di Kantor LAM Jalan H. Agus Salim, Tepi Laut, Rabu (26/9).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini sangat bagus dan positif. Untuk membangkitkan kembali semangat kaum perempuan yang memiliki kreatifitas dalam segala hal. “Saya sangat mendukung kegiatan ini. Perempuan Melayu harus produktif dan kreatif. Saya lihat hasil keterampilan hari ini sudah layak untuk dipasarkan.” Ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini harus terus dilaksanakan dan dikembangkan agar lebih banyak lagi hasil karya kaum perempuan yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga. “Semoga kegiatan ini dapat diupayakan secara berkesinambungan sehingga dapat berdampak untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.” Lanjut Syahrul.

Dalam pelatihan ini dilakukan kegiatan menjahit baju Melayu tulang belut, menghias tudung saji dan lainnya. Syahrul berharap adanya kegiatan ini juga menginspirasi kaum perempuan dalam berinovasi yang berasaskan pada kebudayaan Melayu itu sendiri. “Banyak kreasi yang dapat menghasilkan, jika para ibu disini memiliki kreatifitas dan inovasi yang baru disilakan, tapi tak meninggalkan nilai-nilai budaya Melayu. Dengan adanya inovasi dalam menyajikan suatu karya, maka akan ada nilai jual tersendiri. Kita coba bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkompeten dalam mempromosikan dan mendistribusikan hasil karya yang luar biasa ini.” Pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kaum perempuan dari berbagai wilayah di Kota Tanjungpinang. Dan disaksikan juga Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang cukup antusias dalam menyaksikan kebolehan ibu-ibu mengikuti kegiatan ini. (red/hm).

Leave A Reply

Your email address will not be published.