Peran Serta Jurnalistik Sangat Penting Dalam Merajut Nilai-Nilai Kebangsaan

IMG-20160423-WA0007

Para Peserta Workshop Jurnalistik Damai Yang diadakan oleh Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Provinsi Kepulauan Riau, digedung Kanpora Batam, Jl. Sudirman, Batam Centre.

BATAM, Kepritoday.com – Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan workshop Jurnalistik Damai yang dihadiri sekitar 135 orang, diantaranya  dari kalangan mahasiswa, Forum Wajah Batam, LSM, jurnalis, pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan digedung Kanpora Batam, Jl. Sudirman, Batam Centre, Jum’at (22/04).

Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana dan penanggung jawab acara, Riski Finanda mengatakan, tujuan dari acara workshop Jurnalistik damai ini, adalah untuk berbagi pemahaman tentang jurnalistik, yang pada gilirannya nanti para peserta dapat menjadi jurnalis yang baik dan benar, dalam menjalankan tugas peliputannya sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers, No.40, Tahun 1999.

“ Saya rasa acara seperti ini sangat penting sekali, guna memberi pemahamam kepada para peserta yang hadir serta mencari bibit untuk menjadi jurnalis yang baik dan benar untuk kedepannya.” Kata Riski.

Dalam kegiatan ini, panitia juga menghadirkan sejumlah narasumber dari lembaga yang berbeda, namun punya kapasitas untuk memberikan pengetahuan tentang jurnalistik.

IMG-20160423-WA0005

Peserta Workshop Poto Bersama Dengan Para Narasumber

IMG-20160423-WA0005Adapun narasumber dalam acara workshop Jurnalistik damai ini Polda Kepri yang di wakili oleh Penmas Bid Humas nya AKP Eriman, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dihadiri oleh Sekretarisnya, Saibansyah, Akademisi dan Dewan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Risky Firnanda.

“ Dalam acara ini, tentunya para peserta akan mendapatkan pemahaman jurnalistik yang sangat bermanfaat sekali. Dan tidak hanya itu, peserta juga akan mendapat sertifikat, yang setidaknya nanti akan bermanfaat dan acara ini tidak di pungut biaya sama sekali.” Ungkapnya.

Ditambahkan Riski, seminar seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan kiranya mendapat dukungan dari pihak pemerintah.

“ Saya berharap, dari jajaran pemerintahan Kota Batam, setidaknya turut andil dalam program ini. Karena apapun tujuan dari seminar ini, pastinya akan mambawa kemajuan tersendiri di Kota Batam ini.” Tutupnya. (Oscar)

 

Top