Pawai Budaya dan Pentas Seni APEKSI Berlangsung Meriah

3

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pembukaan Tanjungpinang City Expo, Pawai Budaya dan Pagelaran Pentas Seni dalam serangkaian acara Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) yang dipusatkan di halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau berlangsung meriah, Rabu (24/04).

Tanjungpinang City Expo dilaksanakan pada siang hari yang dibuka langsung oleh Ketua Umum APEKSI, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH yang juga Walikota Tangerang Selatan. Setelah membuka Expo, rombongan Walikota se-Sumatera ini bergerak menuju Laman Boenda untuk menyaksikan Pawai Budaya.

Pada malam harinya, Pentas Seni yang berlangsung di Gedung Daerah ini menampilkan berbagai macam kesenian yang berasal dari berbagai macam daerah dari peserta Rakerwil I APEKSI Regional Sumatera tahun 2019.

Beberapa Stand Pemerintah Kota peserta APEKSI dan IKM binaan Disperdagin Kota Tanjungpinang pun terlihat ramai dikunjungi masyarakat Tanjungpinang yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dalam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para hadirin termasuk walikota peserta APEKSI.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian hiburan yang dapat kami persembahkan kepada rekan-rekan Walikota, tamu undangan beserta masyarakat Kota Tanjungpinang, yaitu dengan menampilkan berbagai atraksi kebudayaan dari peserta APEKSI dan berharap Kota Tanjungpinang dapat lebih dikenal secara lebih meluas,” ungkap Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan ruang kepada Pemerintah Kota peserta APEKSI untuk mendirikan Stand Promosi dari daerahnya masing-masing agara dapat mempromosikan daerahnya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Rangkaian acara ini juga dilanjutkan Pawai Budaya yang berlangsung di sepanjang Taman Laman Bunda. Berbagai macam kesenian mulai dari Drumband, karnaval dan pertunjukan kesenian turut meramaikan acara Pawai Budaya tersebut. Walaupun cuaca pada sore hari turun hujan terlihat masyarakat masih setia untuk menonton dan meramaikan acara pawai budaya tersebut.

Turut hadir dalam pawai budaya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauar Riau DR. H. T.S Arid Fadillah, S.Sos, M.Si, Asisten 2 Provinsi Kepulauan Riau H. Syamsul Bahrum, Ph.D, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma,S.IP, dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul beserta Jajaran Kepala OPD se Kota Tanjungpinang.

(red/hm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.