Para Lansia di Kecamatan ToapayaTerima Bantuan Sembako

18
Khazalik beri bantuan ke Lansia
Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik, Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Para Lansia di Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Khazalik, yang juga sebagai Ketua Komite Lansia Kabupaten Bintan, menyerahkan bantuan sembako kepada orangtua lanjut usia (lansia) Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan di Aula Kantor Camat Toapaya, Kamis (6/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, Ahmad Izhar, Camat dan Lurah serta Kepala Desa se-Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan, Kepolisian dari Polsek Gunung Kijang, Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Khazalik mengatakan, orangtua memiliki peran yang sangat penting dalam membina, mendidik dan memberdayakan anggota keluarga dirumah, sehingga telah banyak menorehkan jasa, baik bagi keluarga, masyarakat, maupun pemerintah daerah sehingga patut untuk diapresiasi.

“Barangkali, bantuan sembako inilah sebagai bentuk sumbangsih dan tali kasih kami kepada orang-orang tua,” ucap Khazalik.

Ditambahkannya, para orangtua khususnya yang berusia lanjut merupakan tanggungjawab pemerintah daerah untuk mengurus dan membahagiakanya, sehingga, orang tua lanjut usia tersebut sangat berhak mendapatkan perlakuan khusus dalam memperoleh akses layanan dari pemerintah, baik layanan kesehatan maupun layanan administrasi lainnya.

Mengingat bahwa akan berakhir masa kepemimpinannya bersama Bupati Bintan, H. Ansar Ahmad, SE.MM, pada 10 Agustus mendatang, Khazalik pada kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk berpamitan kepada masyarakat Bintan terlebih kepada para lansia.

“Mungkin dalam perjalanan tugas kami ada kebijakan kami yang tidak memuaskan bagi Ibu Bapak semua, harapan dalam pembangunan yang belum selesai, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan kami doakan mudah-mudahan Ibu Bapak selalu dalam keadaan sehat dan terlepas dari berbagai persoalan,” Ujarnya.

Sempena masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, kegiatan penyerahan sembako tersebut sekaligus menjadi momentum silaturahmi antara pemerintah daerah Kabupaten Bintan dengan para lansia. (djo/hum)

Comments are closed.