Pangkogabwilhan 1 Tinjau Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang

27

BATAM, Kepritoday.com – Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM meninjau langsung Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 di Pulau Galang Batam, Jumat(26/6/2020). Ini adalah kunjungan beliau pertama sejak dilantik sebagai Pangkogabwilhan  I.

Kunjungan beliau ke RSKI Pulau Galang  turut mendampingi Para Asisten Kogabwilhan 1 yaitu Asintel Laksma TNI Bambang Wahyudi SH.MH, Asops Brigjen TNI Suhardi dan Aspers Marsma TNI Bejo Suprapto S.T.

Pada kesempatan itu Pangkogabwilhan 1 dan rombongan mendapat penjelasan dari  Kepala Rumah Sakit RSKI bahwa peralatan yang dimiliki adalah yang paling lengkap di Indonesia. Selain itu, seratus persen pasien yang telah dirawat di sini dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Sejak beroperasi hingga saat ini Jumat 26 Juni 2020 kami sudah menerima 229 pasien , 141 Positif, 2 Rujukan dan 165 dinyatakan dapat pulang.

“Alhamdulillah semuanya sembuh. Sekarang yang masih dirawat tinggal  62 pasien , 27 orang Positif yang sedang kami rawat,” ujar Kepala Rumah Sakit RSKI, Kolonel Ckm dr. Khairul Ihsan Nasution, Jumat (26/6).

Pangkogabwilhan 1 juga menerima penjelasan tentang denah gedung dan ruangan Rumah Sakit  Khusus Infeksi Pulau Galang. Beliau juga meninjau Posko dan Gedung Pangkogasgab yang berada di  area sekitar RSKI Pulau Galang.

Di akhir kunjungannya Pangkogabwilhan 1 juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para dokter dan petugas kesehatan  yang sudah  berjibaku melawan virus covid 19.

“Teruslah bekerja , tetap semangat dalam bekerja demi nusa dan bangsa serta demi kemanusiaan.”terang Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM dilokasi.

 

Sumber: Letkol Sus Ampu jabatan Perwira Publikasi Penerhangan (Papubpen)Kogabwilhan I Tanjung Pinang

Leave A Reply

Your email address will not be published.