Pakan Ikan Lele Masih Jadi Kendala

20
DSCN3380
Kolam Ternak Ikan Lele Milik Fauzul di Batu 12

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Organisasi Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) Kepri, menjadi mediator pertemuan antara peternak ikan Lele yang ada di Kota Tanjungpinang dengan Pihak Bank Indonesia(BI) Kepri di kantor KKMB Kepri, jalan WR.Supratman, Komplek Biram Dewa Batu 8 Kota Tanjungpinang. Sabtu, (30/8)

Dalam Pertemuan tersebut Deputi Bank Indonesia Kepri, Minot Purwonugroho dan para peternak lele membahas tentang kendala utama pada peternak ikan lele. Fauzul, salah seorang peternak lele yang ada di batu 12 mengungkapkan, kendala utama bagi peternak ikan lele di Kota Tanjungpinang adalah masalah pakan lele.

Menurutnya, bila pakan ternak dibeli di luar maka bukan saja pengeluaran yang membengkak namun usaha ternak ini akan merugi. Sebab harga pakan ikan lele terlalu mahal bagi kami, sedangkan harga jual ikan lele saat ini masih tergolong dibawa standar saat ini. Oleh sebab itu pakan ikan lele harus diproduksi sendiri biar ada untung,” kata Fauzul.

Selanjutnya, Fauzul mengajak Minot Purwonugroho, Deputi BI untuk melihat kolam ternak ikan lele yang di kelola kelompoknya di batu 12 arah tanjung uban. Ada belasan kolam ternak ikan lele yang di kelola Fauzul dilokasi tersebut. (djoko)

 

Comments are closed.