Mengarahkan Penyembelihan Hewan Halal

20
Foto Berita Bintan (PENYEMBELIHAN TERNAK)
Direktur LPPOM MUI Kepri, Khairuddin Nasution. Bac, SE, saat menyaksikan penyembelihan di salah satu (RPH) wilayah Bintan Khususnya diwilayah Tanjung Uban.

BINTAN, Kepritoday.com – Untuk menjawab pertanyaan masyarakat tentang Rumah Potong Hewan ( RPH ) jenis hewan ayam, sudah dapat teratasi, hal ini disampaikan oleh Direktur LPPOM MUI Kepri, Khairuddin Nasution. Bac, SE, saat menyaksikan penyembelihan di salah satu (RPH) wilayah Bintan Khususnya diwilayah Tanjung Uban.

Khairuddin menambahkan, hampir semua katering yang berada di daerah ini (Tanjung Uban ) sebelumnya menanyakan hal ini, sekarang para konsumen dapat mengecek di tempat penjualannya, biasanya akan terpampang Sertifikat Halal MUI, dan orang yang menyembelih serta di latih akan di berikan Surat Izin Menyembelih Halal (SIM – Halal).

Khairuddin Menjelaskan dalam Pengurusan Halal, Khusus Rumah Potong Hewan ( RPH ) di perlukan untuk mengecek Faktual Lapangan, walaupun lokasi yang dilalui sangat jauh di Luar Batam, setelah kita menyaksikan dalam penyembelihannya sudah sesuai dengan syariat islam maka diberikan sertifikat Halal Registred MUI.(djo)

Comments are closed.