Lokarya Pemberdayaan Komite Pendidikan Sekolah Dasar se-Kabupten Bintan

27
Wakil-Bupati-Bintan-Drs.Khazalik-memasangkan-tandar-perserta-pembukan-kegitan-lokarya-3-300x187
Wakil Bupati Bintan Drs.Khazalik memasangkan tanda perserta pembukan kegiatan lokarya Pemberdayaan Komite Pendidikan Sekolah Dasar se-Kabupaten Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Dewan Pendidikan (DP) dan Komite Pendidikan Sekolah Dasar (KPPS),Mengelar Kegiatan Lokarya Pemberdayaan Komite Pendidikan Sekolah Dasar se-Kabupaten Bintan yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Seri Kuala Lobam. dalam suatu diskusi sehari. Rabu (18/9).

Wakil Bupati Bintan, Drs. Khazalik mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan kita bersama untuk kedepannya, sesuai dengan lokarya, karena itu lokakarya yang dilaksanakan, harus mampu melahirkan sebuah rumusan positif, agar tujuan menciptakan pendidikan bermutu dapat tercapai.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan bersama Dewan Pendidikan Bintan serta Komite Sekolah, harus berjalan terus menerus, sesuai dengan fungsi dan peranya secara maksimal, tanpa pemahaman peran dan fungisnya tugas dan tanggung jawab khusunya, komite sekolah secara optimal yang cukup, bisa tidak berjalan dengan sebagaimana yang diharapakan.

Jalin kerja sama dengan baik antara sesama anggota komite sekolah dan pihak sekolah, Menjaga hubungan sebuah lembaga termasuk kesatuan ibu bapak serta wali murid sekolah, bukalah sesuatu yang sederhana, tetapi dengan kegigihan serta ketekunan kearifan komite sekolah, saya yakin para orang tua mampu manjalin kerjasama yang baik, begitu juga hubungan dengan pihak sekolah.

Ketua Panitia Kegiatan Lokakarya Pemberdayaan Komite Pendidikan Sekolah Dasar se-Kabupaten Bintan, Drs. Suprapto, MPd dalam laporannya mengatakan jumlah perserta sebanyak 75 orang dan kegiatan lokarya ini dilaksanakan sama satu hari.

Dengan tujuan Kegiatan Lokarya Pemberdayaan Komite Pendidikan Sekolah Dasar, se-Kabupaten Bintan ini, diharapakan komite sekolah memahami peran dan misi komite sekolah terhadap sekolah, dan dapat berperan serta akan mutu kelayakan pendidikan, menumbuhkembangkan, membina dedikasi antar sekolah, pihak sekolah dan masyarakat, orang tua murid dan steakholder.

Narasumber dalam kegiatan ini, kita mengundang Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Bintan, Makhfur Zurahman dan Ketua Majelis Pendidikan Kepri, Arief Rasahan. (edison)

Comments are closed.