LAM Kota Batam Gelar Buka Bersama Dengan Masyarakat Batam

Dato Sri Setia Amanah Drs.Nyat Kadir Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam saat memberikan keterangan pers di acara buka puasa bersama dengan masyarakat Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Batam pada hari Senin (28/05/2018), bertempat di Gedung LAM Batam Center, adapun tema dalam agenda tahunan ini adalah “Merajut Tali Silatruhami Membangun Rasa Persatuan”.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Walikota Batam H.M.Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri Gusti Raizal Eka P, Kemenag Kota Batam Drs.H.Erizal, Ketua PCNU Datuk Khairul Saleh, Kepala Kantor Bank Riau Kepri , jajaran Kepala Dinas Pemko Batam, unsur jajaran pengurus LAM Kota Batam, BKMD Kota Batam, Hulu Balang, Ormas-Ormas yang mewakili dan undangan lainnya.

Menurut Ketua LAM Kota Batam Dato Sri Setia Amanah Drs.H.Nyat Kadir di sela-sela acara buka puasa bersama memberikan keterangan pers bahwa,kegiatan hari ini adalah silaturahmi tahunan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan di antara umat melayu dan non melayu.

“Kami mengundang bukan masyarakat melayu saja,tapi muslim dan non muslim ,ini sebagai wujud Batam sebagai keragaman, “kata Nyat Kadir.

Nyat Kadir menambahkan, tahun depan mungkin akan kita buat lebih besar lagi,saya mengajak pak wali tahun depan sesudah tahun politik lah. Ini baru rencana untuk tembus ke record Muri,sekitar 40 ribuan kita undang nanti.

“Seperti kita lihat di Hanoover Jerman buka puasa dengan jumlah terbanyak mencapai 42.000 undangan dan masuk guinees book record,kalau kita ya Muri record lah,” ujar Nyat Kadir yang anggota DPR- RI tersebut.

“Harapan kami dari kegiatan ini terus lah berkelanjutan,kita mengundang masyarakat senang bertemu dengan pemimpinnya,dan menjadi suatu kebaikan dalam silaturahmi ini,” kata Nyat Kadir.

“Untuk halal bi halalnya nanti kita akan mengundang masyarakat hinterland,itu yang akan kita buat,semuanya untuk menyatukan umat.” pungkasnya. (Osr/And).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top