Koperasi Yekti Bina Sembada Tanjungpinang Gelar Sarasehan

96
Kegiatan Sarasehan Yang di Gelar KSP Yekti Bina Sembada.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Koperasi Simpan Pinjam – Yekti Bina Sembada (KSP – YBS) menggelar kegiatan Sarasehan antar Ketua Koperasi bersama Anggota di Kantor KSP – YBS jalan WR. Supratman, No.8-9, Komplek Biram Dewa, Simpang Lima Kota Piring, Kota Tanjungpinang. Sabtu (28/07) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kegiatan sarasehan ini dihadiri Ketua KSP-YBS, Agung Widodo, Sekretaris, Erdawati, Bendahara, Fiman Nugrajanto, serta para pengurus dan anggota Koperasi, turut hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Desa penghujan Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya Agung Widodo, Ketua Koperasi menyampaikan, pada intinya, musyawarah atau sarasehan ini perlu kita laksanakan sekaligus untuk mendalami apa itu koperasi.

Dijelaskannya bahwa, koperasi adalah salah satu bentuk usaha kita dalam mensejahterakan masyarakat dan diharapkan partisipasi dari masyarakat dalam memajukan koperasi sehingga dapat berjalan dengan baik dan maju.

“Perkembangan koperasi membawa dampak positif kepada penyerapan tenaga kerja serta peningkatan ekonomi masyarakat. Perlunya peningkatan penertiban pembukuan/administrasi koperasi sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kwantitas Koperasi.” Ujarnya.

Sementara itu, Fiman Nugrajanto, selaku Bendahara di KSP – YBS yang juga pengurus Yayasan Bangun Sriya (YBS) menjelaskan dengan singkat, bahwa Permasalahan saat ini yang perlu kita galakan adalah bagaimana kita memberikan pendidikan/pelatihan-pelatihan kepada anggota, sehingga mampu memproduksi/memiliki usaha-usaha mandiri guna meningkatkan ekonomi yang di pelopori oleh Koperasi. Katanya. (Djo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.