Komandan KP. YUDISTIRA-8003, Pimpin Kegiatan Bersih Pantai dan Penanaman Bibit Pohon Mangrove

22
pemprov

BATAM, KEPRITODAY.COM – Komandan KP. YUDISTIRA-8003, AKBP AKBP Dedy Prayudy, M.Mar, memimpin langsung kegiatan bersih pantai dan penanaman bibit pohon mangrove di Pesisir Pantai Piyau, Batam, Kepri. Kamis, (19/11/2020) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan personil KP. YUDISTIRA-8003 ini masih dalam rangka memperingati HUT Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Ke-70.

AKBP Dedy kepada kepritoday.com mengatakan,  bibit pohon mangrove ditanam di sekitaran pesisir Pantai Piyau, guna mengantisipasi terhadap bencana alam yang mungkin dapat terjadi kapan saja.

Selain itu kata dia, pohon mangrove juga dapat mengatasi abrasi, menjadikan peningkatan potensi wisata, serta peningkatan oksigen bagi Kota Batam sendiri.

“Artinya kami yang menanam pohon bukan hanya sebatas untuk kegiatan menanam, tetapi menanam sebuah harapan untuk Pantai dalam hal mengantisipasi terhadap bencana alam yang mungkin dapat terjadi dan menanam harapan untuk dapat meningkatkan potensi wisata yang ada di Pantai Piyau ini”, ujarnya.

Lanjut AKBP Dedy berharap, di HUT Polairud kali ini tidak hanya berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat di bidang penegakkan hukum di wilayah perairan saja, namun juga dapat turut membangun daerah seperti menjaga kelestarian pantai.

“Semoga kita terus dapat menjalin kerjasama dengan masyarakat nelayan sehingga terjalin sinergi antara Dit Polairud Polda Kepri dengan masyarakat nelayan untuk sama-sama terlibat secara aktif memelihara Kamtibmas di wilayah perairan”, pungkasnya.

Usai kegiatan, seluruh personil kembali ke pangkalan KP. YUDISTIRA-8003, di pelabuhan Batu Ampar, Batam, mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.