'

Kios – Kios di Komplek Bintan Plaza Nyaris Terbakar

IMG_20160730_132157

Salahsatu kios yang terbakar di Komplek Bintan Plaza Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com –  Sejumlah kios yang ada di Komplek Bintan Plaza, Jalan MT. Haryono, Km.3,5, Kota Tanjungpinang, nyaris dilahap sijago merah. Pemilik kios yang berada didalam kios panik, dan beberapa pengendara serta warga yang melintas didaerah tersebut turut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sehingga kobaran api tidak merembet kekios lain.

Kebakaran yang terjadi pada beberapa kios di Komplek Bintan Plaza, terjadi, Sabtu. (30/07), sekitar pukul 13.30 Wib, saat itu, terdengar suara letupan yang terdengar dari atas plafon kios milik Indah, kemudian ada teriakan “ Kebakaran “ mendengar teriakan tersebut saya keluar dan melihat, atap kios sudah dipenuhi asap hitam. Kata Nita, salah seorang pemilik kios.

“ Pertama saya mendengar suara letupan, dan letupan itu berasal dari atas plafon kios milik Indah, dan dari dalam saya mendengar teriakan kebakaran, kemudian saya keluar, dan saya lihat asap hitam sudah keluar dari atap kios.” Ujar Nita.

Melihat gumpalan asap hitam tersebut, beberapa warga langsung mencari asal asap, dan warga melihat ada api yang membakar plafon kios, secara spontan beberapa warga memadamkan api dengan peralatan seadanya, kobaran api yang terus merambat berhasil dipadamkan warga, sebelum tiga mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran.

Untitled-1 copy

Salah Seorang Pemilik Kios dan Mobil Pemadam Kebakaran dilokasi kejadian

Sementara, Polsek Bukit Bestari juga terlihat menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan disekitar lokasi kejadian dan juga melakukan olah TKP, termasuk memasang garis polisi, namun demikian penyebab kebakaran kios belum diketahui, tapi, dugaan sementara kebakaran kios terjadi, diduga adanya korsletting pada jaringan listrik, karena jaringan listrik dikios-kios tersebut terlihat semrawut.

Dlam kejadian ini, suasana disekitar kejadian akhirnya ramai didatangi warga yang ingin melibat musibah kebakaran tersebut, hingga membuat lintasan jalan sulit dilalui kendaraan, bahkan sejumlah petugas berupaya memberikan pengertian kepada sejumah warga agar tidak memenuhi jalan untuk lalu lalang kendaraan pemadam kebakaran.

Untuk memastikan tidak lagi munculnya api akibat bara api yang masih ada, pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran memeriksa lokasi terbakarnya kios, hingga kondisi kios benar-benar aman. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui berapa kerugian yang dialami pemilik kios yang terbakar. (djo)

Top