Dispora

Kepala Sekolah Tinjau Pelaksanaan US Berbasis Android di SMAN 1 Bintan Pesisir

16

BINTAN, Kepritoday.com –  Setelah minggu sebelumnya disimulasikan, hari ini SMAN 1 Bintan Pesisir telah selesai melaksanakan US berbasis android  untuk mata pelajaran PAI dan Matematika Wajib.

Seluruh peserta ujian berjumlah 31 siswa yang terbagi menjadi dua kelas, yakni IPA 14 siswa dan IPS 17 siswa.

Kepsek Drs. ARMAISAL, M.M  meninjau langsung Pelaksanaan US Berbasis Android bagi siswa kelas IX. Kamis, (5/3/2020).

Ujian  sesi satu terjadwalkan mulai pukul 07.30, namun dikarenakan ada sedikit kendala teknis pelaksanaannya diundur setengah jam kemudian. Pada sesi pertama ini masih ada beberapa peserta yang mengalami masalah pada saat pengerjaan soal, seperti jaringan localhost tidak terkoneksi dan akun peserta terlogout dari aplikasi di anroid sehingga sistem harus berulang kali diganti tokennya.

Sebelum memasuki ruang kelas, seluruh peserta diperiksa kelengkapan dan kerapihannya. Setelah memasuki ruang kelas, peserta ujian mengawalinya dengan berdoa dan memulai mengerjakan soal-soal lewat android masing-masing. Di dalam kelas, peserta didampingi oleh satu orang pengawas yang bertugas mengawasi, memberitahukan token untuk login, mengisi berita acara lewat laptop/hp, dan menyampaikan masalah yang mungkin terjadi di dalam ruangan kepada panitia.

Sesi kedua dimulai pukul 10.00 s.d 12.00, alhamdulilah pada sesi ini sudah tidak adalagi kendala teknis. Peserta ujian dapat mengikuti ujian dengan lancar dan tertib. Dalam pelaksanaan ujian sekolah dihari pertama, kepala sekolah pun ikut meninjau keterlaksanaannya langsung ke ruang kelas.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.