Kepala KPP Natuna, Tutup Kegiatan Pelatihan Potensi SAR Pertolongan di Atas Permukaan Air 2020

45
pemprov

NATUNA, KEPROTODAY.COM – Kegiatan pelatihan potensi SAR bidang teknik pertolongan di atas permukaan air tahun 2020 resmi ditutup oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel S.Sos.

Penutupan dilakukan dengan upacara dan pelepasan tanda peserta pelatihan, berlangsung di pantai Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (28/10/2020) petang.

Dalam penyampaiannya Mexianus Bekabel mengatakan, keseluruhan peserta ini telah menjadi bagian dari keluarga besar KPP Natuna.

Lanjut Mexi juga mengaku bangga atas terbentuknya para potensi SAR, karena menjadi mitra kerja KPP Natuna dalam menangani kecelakaan perairan di wilayah Natuna maupun Anambas.

“Untuk itu, saya berharap rekan-rekan yang telah di bina dan di didik, agar dapat jadi suatu wadah silaturrahmi yang dapat berkontribusi bagi operasi pencarian dan pertolongan KPP Natuna”, ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini sedikitnya diikuti 21 orang peserta berasal dari TNI-POLRI, ormas, komunitas, dan masyarakat.

Para peserta sebelumnya telah dilakukan pelatihan materi dan praktek lapangan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 26-28 Oktober 2020.

Dari keseluruhan peserta dinyatakan lulus, dan dibekali dengan surat keterangan mengikuti pelatihan pertolongan di atas permukaan air.

Kegiatan turut dihadiri Direktur Bina Potensi SAR yang diwakili Kasi Sertifikasi potensi SAR, Raymond Konstantin S.E. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.