Kelurahan Sei Lekop Akan Tingkatkan Pemberdayaan Kelompok Tani

22
kelurahan sei lekop
Kantor Lurah Sei Lekop Kabupaten Bintan

imagesBINTAN, Kepritoday.com – Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan , akan terus meningkatkan pemberdayaan terhadap Kube, dan kelompok tani, serta akan menggali potensi-potensi Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang ada di lingkungannya.

“Ini sifatnya pembinaan dan pemberdayaan terhadap SDM yang ada di kelurahan kita,” ucap Lurah Sei Lekop, Iwan. Rabu (17/9).

Ditambahkan Iwan, hingga saat ini, Kelurahan Sei Lekop sudah memiliki Bank Sampah, Kube, serta kelompok tani pria, dan wanita.

“Untuk Kube, ada sebanyak delapan kube yang aktif di kelurahan kita. Sedangkan, kelompok tani pria dan wanita ada sembilan kelompok yang aktif hingga saat ini,” ujarnya.

Iwan mengatakan, hasil produksi kelompok tani di Kelurahan Sei Lekop ini, seperti sayur dan buah-buahan, sudah di pasarkan di Tanjungpinang dan Bintan. “Begitu juga dengan prodak makanan dan kerajinan tangan dari kube kita,” katanya.

Akan hal itu, Iwan berharap, semoga pemberdayaan ini tetap berlanjut hingga kedepannya, serta minat masyarakat semakin tinggi. (djo/*)

Comments are closed.