BPBD

Kelurahan Kampung Bulang Himbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Kumpul-kumpul

106
Lurah Kampung Bulang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat memberi Himbauan kepada warga di K2 Kopi Tiam.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam Rangka Pencegahan Covid-19 Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Kampung Bulang dengan melakukan Sosialisasi/Himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ditempat-tempat keramaian yang ada diwilayah Kelurahan Kampung Bulang.

Salahsatu tempat yang dikunjungi Tim sosialisasi pencegahan Virus Corona di Kelurahan Kampung Bulang yaitu, K2 Kopi Tiam, jalan Gatot Subroto, Batu 5 bawah, Kelurahan Kampung Bulang, Kota Tanjungpinang. Selasa. (24/3/2020).

Kepada pengunjung di K2 Kopi Tiam, Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra yang didampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Ridho Marbun dan Babinsa, Serda Suprayitno menjelaskan, agar masyarakat mengurangi aktivitas kumpul-kumpul dan menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat, diantaranya,

1. Sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

3. Rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

4. Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

5. Menggunakan Masker apabila bersin-bersin, batuk-batuk serta mengalami gangguan pernapasan.

6. Untuk sementara hindari kontak langsung atau berjabat tangan dengan orang lain, tapi menggunakan metode salam yang tidak bersentuhan dengan tangan atau kontak fisik, misalnya dengan mengganggukan kepala.

7. Jika mengalami batuk, filek, demam tinggi di Sertai sesak nafas segera lakukan pemeriksaan kerumah sakit terdekat.

8. Pemerintah mengambil kebijakan untuk meliburkan anak-anak sekolah, itu bukan berarti anak kita tidak belajar namun kita sebagai orang tua wajib untuk mengajari anak-anak dirumah.

Demikianlah sosialisasi/himbauan yang kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapakan Terima kasih. Jelas Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra. (djo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.