Jembatan I Dompak Tersambung

11
Lingga
dompak1
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Saat Melintas di Jembatan I Dompak

Nurdin Basirun : Pengerjaan Jembatan Harus di Gesa, Agar Segera Dapat Dinikmati Oleh Masyarakat Umum

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun untuk pertama kalinya melintasi Jembatan I Dompak saat memulai aktivitas kerjanya, Senin (26/09) pagi.

Meskipun pembukaan untuk umum belum diresmikan, namun jembatan yang sempat terhambat pengerjaannya itu akhirnya bisa tersambung rangkaiannya secara keseluruhan dari ujung ke ujung. ” Pengerjaan jembatan ini harus digesa, masyarakat sudah cukup lama menanti penyelesaiannya, saya berharap agar segera dapat dinikmati oleh masyarakat umum,” kata Nurdin yang berhenti sesaat sambil melakukan peninjauan.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood, Kepala Bappeda Naharuddin, Kepala Biro Pembangunan Sardison, Kepala Dinas PU, Heru Sukmono, dijelaskan bahwa Pengerjaan jembatan sudah memasuki tahap selesai. Seluruh rangkaian sudah tersambung tinggal Finishing nya saja dan sesuai target kerja 100 persen pengerjaan harus selesai pada 31 Oktober 2016 dan siap dilintasi untuk masyarakat umum.

Nurdin juga mengatakan, bahwa nantinya pemerintah bersama DPRD akan membahas kembali masterplan pembangunan di Dompak. Untuk pengecekan dan penambahan jika diperlukan. Nurdin juga mengatakan bahwa dengan adanya Jembatan I yang menghubungkan Tanjungpinang dengan Pulau Dompak dapat dijadikan Sebagai Ikon Ibukota Provinsi Kepri. (Raja Z.A/hum)

Comments are closed.