Ini Himbauan Babinsa Pelda Hasibuan, Saat Menghadiri Musyawarah Kemanan Ranai Darat!

17

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Babinsa Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Pelda Mara Muda Hasibuan, menghimbau setiap ketua RT agar dapat menjaga kemanan wilayah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Pelda Hasibuan dalam kegiatan pembagian Insentif RT, RW, Kaling, yang disejalankan dengan musyawarah kemanan dalam masyarakat Kelurahan Ranai Darat, di Aula Kelurahan Ranai Darat. Jum’at, (14/02/2020) pagi.

Menurut Pelda Hasibuan, situasi Kamtibmas yang kondusif saat ini dinilai perlu dilahirkan di setiap wilayah.

Terutama terkait masa proses Observasinya 238 WNI Wuhan di Natuna saat ini, rentan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menyebarkan isu Hoax yang dapat menyebabkan keributan.

“Masyarakat diminta agar tetap menjaga keamanan RT masing-masing, dan dengan tetap berkoordinasi sama Babinsa, Babinkamtibmas, dan Aparatur Kelurahan Ranai Darat,” himbaunya.

Dalam hal ini, Pelda Hasibuan juga mensosialisasikan tentang cara kerja infeksi dari virus Corona.

Dengan demikian Ia menghimbau, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ratusan WNI Wuhan yang saar di Observasi di Hanggar Barat Bandara RSA, karena hingga saat ini para WNI Wuhan tersebut masih dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Masyarakat jangan khawatir, mereka itu semuanya sehat, dan kalaupun tidak sehat, itu jaraknya harus dekat dengan kita sekitar 2 meter baru bisa tertular,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut seperti Lurah Ranai Darat, Babinkantibmas, Kasi Pemerintahan Ranai Darat, dan RT, RW, Kaling se-Kelurahan Ranai Darat. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.