BNN Kota Batam Turut Serta Dalam Bakti Sehat Polda Kepri

53
kepala-bnn-kota-batam-akbp-darsono-memberikan-keterangan-pers-nya-di-acara-bakti-sehat-polda-kepri
Kepala BNN Kota Batam, AKBP. Darsono, memberikan keterangan persnya diacara Bakti Sehat Polda Kepri

BATAM, Kepritoday.com –  Kegiatan Bakti Kesehatan Polda Kepri, yang dilaksanakan oleh Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kepri, Kamis. (13/10), yang bertempat di Community Center Kawasan Industri Batamindo, juga diikuti oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam, untuk mengadakan penyuluhan dan sosialisasi akan bahaya narkoba.

Sebagaimana kita tahu, bahwa Propinsi Kepri sudah ditetapkan sebagai Daerah Darurat Narkoba, banyaknya warga yang tersangkut Narkoba merupakan satu bukti, bahwa peredaran barang haram itu harus senantiasa diwaspadai dan diperangi, karena, bisa merusak generasi penerus bangsa. Sebab, pengaruh narkoba dapat berdampak buruk terhadap berbagai perilaku negatif termasuk kekerasan dan pelecehan seksual. Kita berharap, agar kita dan keluarga senantiasa terhindar dari jeratan Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kota Batam, AKBP. Darsono, mengatakan, dalam kegiatan ini, kita bekerjasama dengan Polda Kepri, BNN dan instansi terkait dalam sosialisasi tentang bahaya peredaran gelap narkotika, kita juga memberikan informasi kepada masyarakat umum tentang narkotika tersebut, dan intinya adalah, kita sama-sama menjauhi peredaran gelap narkoba.

Saat disinggung reaksi dari para pekerja yang ada dikawasan industrial Batamindo tersebut, Darsono menjelaskan, bahwa respon dari para pekerja sangat baik, bahkan diterima positif terkait penyuluhan tentang bahaya peredaran gelap narkobanya.

Dijelaskan Darsono, untuk di Perusahaan, kita juga sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan tentang narkotika ini, sewaktu kedatangan kepala BNN RI pak Budi Waseso, beberapa waktu lalu, kita melaksanakan kerjasama dengan PT. Siemens dan memberikan arahan langsung kepada 2500 pekerja se – Batam, yang ditempatkan di PT. Siemens, serta mengundang karyawan-karyawan disekitarnya untuk hadir disana. Paparnya.

” Untuk pekerja kita sudah bekerja sama dalam lingkup sosialisasi, penyuluhan bahkan sudah membentuk satgas-satgas anti narkoba atau sebagai pelaksana langsung dilingkungan pekerja untuk tidak menggunakan narkoba.” Ujar Darsono.

Darsono juga menghimbau kepada masyarakat, mulai dari lapisan masyarakat hinterland sampai masyarakat perkotaan, selamatkan diri sendiri, keluarga serta lingkungan dalam peredaran narkoba, mari kita jauhi bersama dan berikan informasi kepada kami, baik itu kepada Polri maupun BNN, yang mana bila ada peredaran narkoba segera informasikan secepat mungkin kepada kami, beri bantuan kepada kami untuk mewujudkan lingkungan bersih dari peredaran gelap narkoba. Pungkasnya, menutup pembicaraan. (Andri).

 

Comments are closed.