Beberapa Organisasi Pers di Tanjungpinang Gelar Aksi Solidaritas Peduli Kekerasan Terhadap Wartawan

16

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Puluhan wartawan dari berbagai organisasi pers melakukan aksi solidaritas peduli terhadap insan Pers yang menjadi korban kekerasan dalam peliputan diberbagai daerah yang dilakukan oleh polisi. Kegiatan aksi dilaksankan diseputaran lapangan Pamedan, jl. Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Selasa, (1/10).

Dalam aksi tersebut, puluhan wartawan meminta Kapolri agar menindak tegas oknum anggota kepolisian yang telah melakukan tindakan kekerasan terhadap kawan-kawan wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan dalam aksi demo mahasiswa yang menolak RKUH pada tanggal 24-25- September 2019 beberapa waktu lalu.

Sementara itu, koordinator aksi meminta kepada Pihak Kepolisian Khususnya Kapolri untuk sesegera mungkin mengusut tuntas oknum polisi yang telah melakukan kekerasan terhadap Wartawan pada saat melakukan peliputan aksi damai, oleh Mahasiswa pekan kemarin di Jakarta dan Sulawesi serta provinsi yang lain.

”Kami bersama rekan- rekan Wartawan bekerja sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan profesi wartawan, dan itu dilindunggi oleh UU Pers No 40 tahun 1999. Jadi diharapkan kepada pihak kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang serta Pemerintah Daerah, jangan sampai didaerah kita ini ada oknum -oknum yang melakukan kekerasan terhadap wartawan.” Ungkap koordinator aksi dalam orasinya dengan dikawal pihak dari kepolisian Polres Tanjungpinang.

(Djo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.