BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Luncurkan Program Sedekah Lewat QR Code

307

BATAM, Kepritoday.com – BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Link Aja dalam Program Sedekah Non Tunai lewat QR Code. Dengan memanfaatkan metode ini, pengguna Link Aja bisa melakukan sedekah hanya dengan menggunakan menu scan QR yang ada di aplikasi Link Aja. Setelah memilih menu tersebut, pengguna Link Aja tinggal memindai kode QR milik BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami ingin mendorong semakin luasnya gerakan non-tunai, termasuk dalam berdonasi. Kami melihat momentum HUT RI ke-74 ini sebagai momentum yang pas dan baik untuk memperkenalkan donasi non-tunai melalui kode QR,” ujar Koordinator Penghimpunan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Masrum di Batam, Jum’at (16/8/2019).

Masrum menambahkan, BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau selalu mencari cara baru untuk mempermudah masyarakat berdonasi, termasuk memperkenalkan metode infak cashless yang bekerja sama dengan Link Aja.

“Kami melihat dengan metode ini, tidak hanya memudahkan masyarakat tetapi juga sedekah akan tercatat dalam sistem kami sehingga menjadi lebih transparan. Ini termasuk upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Masrum.

Masrum mengaku, masyarakat yang berdonasi melalui BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau terus mengalami peningkatan tiap tahunnya, dan dana yang terkumpul dari donasi melalui Link Aja akan dimanfaatkan untuk program-program pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau.

“Donatur tidak perlu khawatir, donasinya akan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah dan kemanusiaan,” kata Masrum.

“Program ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. Kedepannya kode QR Link Aja untuk Donasi BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau dapat ditemui masyarakat di berbagai lokasi strategis, seperti perkantoran, mall, rumah sakit, tempat ibadah dan tempat wisata”, pungkasnya.

Kode QR Link Aja, tidak hanya dapat digunakan melalui aplikasi Link Aja, tapi juga dapat digunakan melalui aplikasi Go Pay dan OVO.

 

Sumber: BAZNAS

Leave A Reply

Your email address will not be published.