Bahas Persoalan di Kepri, Nurdin Basirun, Hadiri Diskusi Quo Vadis Sudut Kampung

IMG-20160523-WA0031

Plt. Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun, Meresmikan Sudut Kampung, Sebagai Komunitas DIskusi Publik di Kepulauan Riau.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, menghadiri diskusi Quo Vadis Sudut Kampung bersama Akademisi, Masyarakat dan Mahasiswa dikedai kopi Sekanak, jalan Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Minggu (22/05)

Hadir juga pada kesempatan ini, Rektor Umrah Syafsir Akhlus, Kepala Kamar Dagang dan Industri Kota Tanjungpinang, Bobi Jayanto, serta Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Diskusi yang berjalan santai ini membahas berbagai persoalan di Kepri. Masa depan bangsa khususnya Kepri sangatlah ditentukan oleh kesiapan para generasi mudanya. Karena itu, setiap pemuda, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikan, adalah pemegang faktor penting dan sangat diandalkan bagi masa depan Kepri.

 

Untuk menuju Kepri yang lebih baik, tentu akan menghadapi banyak permasalahan, hambatan, rintangan dan bahkan ancaman yang harus dihadapi. Banyak masalah yang timbul sebagai warisan masa lalu, masalah yang timbul sekarang maupun masalah yang timbul di masa depan.

” Generasi muda kita harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun Kepri, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.” Ujar Nurdin pada kesempatan ini.

Nurdin melanjutkan, pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agent of Change, Moral Force and Sosial Kontrol sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat.

” Dengan masalah-masalah yang sudah ada maupun yang akan datang, penting bagi masyakata semua, terutama kaum pemuda dan mahasiswa untuk membiasakan diri dalam meningkatkan dan memperbaiki produktifitas kita,” Tambah Nurdin.

Selanjutnya, Nurdin menghimbau masyarakat dan mahasiswa agar tidak takut untuk bangkit walaupun harus memulai dari bawah, “Raih lah cita cita setinggi mungkin, dan itu semua membutuhkan keinginan yang sangat kuat. Tujuannya agar Kepri lebih baik kedepannya,” Tutup Nurdin. (red/hum)

Top