Babinsa Sertu Johansyah, Kembali Komsos Bersama Kepala Sekolah Wilayah Binaan

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Komunikasi Sosial (Komsos) yang diterapkan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen bangsa disetiap wilayah binaan.

Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta sebagai cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Johan Syah, Babinsa Kelurahan Sabang Barat Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, yang juga aktif melaksanakan komsos bersama warga binaannya.

Kali ini, Sertu Johan Syah melaksanakan Komsos dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Midai, bertempat  di Jalan Tanjung Selamat Kelurahan Sabang Barat Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (23/02/2021) pagi.

Dalam Komsos dengan warga binaan itu, Sertu Johan Syah selain menjalin silahturami dan menghimbau protokol kesehatan, juga sekaligus melakukan koordinasi tentang sosialisasi Geopark Natuna ke siswa-siswi SMPN 1 Midai, untuk menentukan hari dan tanggal pelaksanaan sosialisasi.

“Tujuannya agar nantinya siswa-siswi khususnya di SMPN 1 Midai tahu dan mengerti bahwa Natuna sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional. Kemudian agar nantinya mereka dapat menjaga kelestarian setiap geosite yang sudah ditentukan sebagai Geopark Natuna,” ujar Johan Syah.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., menuturkan, bahwasannya kegiatan sosialisasi Geopark Natuna tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sasaran non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 wilayah Kodim 0318/Natuna.

“Dalam TMMD ini kita punya sasaran fisik dan non fisik. Untuk fisik berupa pembangunan pembukaan jalan di Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam, lalu sosialisasi Geopark Natuna masuk dalam sasaran non fisik,” jelas Asep Ridwan.

Ia menambahkan, selain sosialisasi Geopark Natuna, Satgas TMMD juga akan melakukan berbagai penyuluhan, seperti penyuluhan ikan air tawar, peternakan, pertanian, kesehatan, wasbang, narkoba, penanggulangan bencana alam dan berbagai kegiatan lainnya, yang bekerjasama dengan lintas OPD dan lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Natuna.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.