Babinsa Serda Iwan Kembali Ikuti Kegiatan Intervensi Serentak Penanganan Stunting di Desa Selading

 

NATUNA, Kepritoday.com – Babinsa Koramil 03/Sedanau, Serda Iwan Siallagan turut mengikuti kegiatan intervensi serentak penanganan stunting di wilayah Desa Selading, Kecamatan Pulau Tiga.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini berlangsung di gedung posyandu Desa Selading, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. Selasa, (11/06).

Babinsa Serda Iwan mengatakan, Program tersebut dicanangkan selain bertujuan mencegah anak mengalami stunting, juga memberikan edukasi dan mendeteksi secara dini masalah gizi, dengan sasaran utama ibu hamil, balita, dan calon pengantin usia subur.

Menurutnya, dengan intervensi ini, pemerintah daerah dapat memperoleh data by name by address calon pengantin, ibu hamil, dan balita dengan masalah gizi. Sehingga, intervensi yang tepat dapat dilakukan untuk menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Natuna.

“Mari kita bersama-sama sukseskan program intervensi serentak pencegahan stunting dengan mengoptimalkan fungsi posyandu, untuk mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.