Babinsa Koramil 03/Serasan Hadir Dalam Kegiatan Rembuk Stunting Desa Sedarat Baru

 

NATUNA, Kepritoday.com – Babinsa Koptu Pamuji dari satuan Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Desa Sedarat Baru.

Kegiatan ini berlangsung di ruang serbaguna Kantor Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna. Senin, (18/09).

Babinsa Koptu Pamuji mengatakan, kegiatan rembuk stunting tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi semua lini dalam hal pencegahan dan penanganan stunting khususnya di Kecamatan Bunguran Batubi.

Dirinya menambahkan, bahwa pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan stunting diwilayah territorialnya, salah satunya dengan adanya masing-masing Babinsa yang aktif memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dalam setiap kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaannya.

”Babinsa di desa binaan selalu aktif dan bersinergi dengan Bidan Desa dengan memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan Posyandu dan mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita agar mengikuti kegiatan Posyandu untuk melihat tumbuhan kembang anak-anaknya “, ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Babinsa berharap, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pemenuhan gizi keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas.

()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.