pemko pinang

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 di Mapolresta Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Polresta Tanjungpinang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 dengan tema “Kamseltibcar Lantas menuju Pemilu 2024.” Acara ini berlangsung di Lapangan Polresta Tanjungpinang dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama dan personel Polresta Tanjungpinang serta berbagai instansi terkait. Kota Tanjungpinang, Senin (04/09/2023).

Adapun yang Hadir dalam acara ini, Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr. Elviana Sandri, Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang, Boby Wirasakti, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang.

Sementara itu peserta apel terbagi menjadi tiga kompi, Kompi I: Terdiri dari gabungan personel POM TNI dan Polri, Satuan Samapta, serta Satuan Polairud, Kompi II: Meliputi Satuan Lalu Lintas, gabungan personel Polsek, gabungan Staf Polresta Tanjungpinang, Satuan Intelkam, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Narkoba, Kompi III: Terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Dalam amanatnya, Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., menyampaikan bahwa Operasi Zebra Seligi 2023, yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan jajarannya, bertujuan untuk menjawab permasalahan lalu lintas yang berkembang cepat dan dinamis, khususnya terkait dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi jumlah kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Operasi Zebra Seligi akan fokus pada penegakan hukum melalui penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan tindakan preemtif serta preventif.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Kapolresta Tanjungpinang mengajak seluruh personel Polri dan stakeholder terkait untuk bekerja sama, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan menjalankan tugas dengan baik serta menghindari tindakan yang kontraproduktif.

“Apel ini sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Seligi 2023 yang diharapkan dapat meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.

Sumber: Humas Polresta Tanjungpinang ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.