Antisipasi Kecelakaan, KPP Natuna Lakukan Pengamanan Kegiatan Peresmian KRI Alugoro-405

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna menurunkan sejumlah personil dalam pengamanan kegiatan peresmian KRI Alugoro-405 di Faslabuh Selat Lampa.

“KPP Natuna turut melakukan pengamanan terjadap terhadap pejabat Negara di kegiatan peresmian KRI Alugoro-405”, ujar Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel. Selasa, (06/04/2021).

Menurut dia, personel yang diterjunkan juga dilengkapi dengan alat utama yang dimiliki KPP Natuna sebagai antisipasi kecelakaan.

Dia menjelaskan, pada pengamanan tersebut pihaknya menurunkan alat utama yang dimiliki seperti 1 unit RIB dengan 5 personil, serta 1 tim rescue group.

“1 unit RIB dengan 5 personil di dalamnya kita fokuskan di sekitaran pantai Faslabuh, Selat Lampa. Sementara 1 tim rescue group kita fokuskan di pelabuhan”, pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto meresmikan secara langsung kapal selam canggih KRI Alugoro-405 buatan anak bangsa bekerjasama dengan Korea Selatan di Faslabuh, Selat Lampa, Natuna.

Peresmian dan pengukuhan Komandan KRI Alugoro-405 serta peletakan batu pertama Mako Guspurla Koarmada 1 oleh Panglima TNI, juga turut dihadiri Kapolri Jendral (pol) Listiyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI. Yudo Margono, Irjenal Laksda. TNI Moelyanto, para pejabat Utama Mabesal, pangkoarmada 1 dan pangkoarmada II. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.