Anggota Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim Dukung Penuh Kebijakan Pemda Liburkan Murid Sekolah

8

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Saat ini berbagai kebijakan Pemerintah Pusat dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19, telah dikeluarkan. Salah satunta instruksi kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas keramaian.

Tidak terkecuali Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, yang tertuang dalam surat Edaran meliburkan siswa-siswi pelajar selama 2 pekan, untuk mengisolasikan diri di rumah masing- masing.

Anggota Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim

Kebijakan Pemda tersebut, mendapat dukungan penuh dari anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Ibrahim.

Menurutnya, meskipun Natuna saat ini belum ditemukan pasien yang terpapar Covid-19, namun langkah Pemda tersebut sebagai upaya upaya antisipasi dini hal ini.

“Saya mendukung kebijakan Pemda Natuna, dengan menghentikan sementara kebijakan tatap muka di ruang kelas dan menggantinya dengan belajar dirumah,” ujar Ibrahami, dilansir dari hariankepri.com.

Kendati demikian, Ibrahim meminta agar kebijakan tersebut disertai dengan pengawasan dari pihak orang tua. Jangan sampai tidak masuk sekolah, siswa malah keluyuran di luar rumah.

“Peran orang tua juga dalam hal ini sangat penting, selain itu saya juga berharap adanya patroli atau razia dari Satpol PP untuk mengecek siswa yang berada di luar rumah, seperti warnet dan lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, langkah kebijakan Pemda akan tidak berguna jika tidak adanya dukungan dari para orang tual wali murid sekolah itu sendiri, dalam upaya pencegahan pencemaran Covid-19.

“Mari saya mengajak, semua pihak untuk bersama-sama dengan Pemerintah ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 ini,” pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.