Acara Syukuran Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-36

IMG-20160518-WA0004

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, Memotong Tumpeng pada Acara HUT Kemala Bhayangkari Ke-36 digedung Lancang Kuning Polda Kepri.

BATAM, Kepritoday.com – Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kepri, adakan syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Yayasan Kemala Bhayangkari ke-36. Acara Syukuran Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-36  dilaksanakan digedung Lancang Kuning, Polda Kepri, Selasa. (17/05).

Acara dipimpin oleh  Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah dan juga selaku Ketua pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat utama serta para Kasatwil jajaran Polda Kepri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah juga selaku Wakil Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau.

Turut hadir, para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, para Ketua Bhayangkari cabang se- Daerah Kepulauan Riau, para kepala sekolah dan guru TK Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, para warakawuri serta para hadirin tamu undangan.

Dalam Sambutan Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan dalam perkembangannya, YKB telah melakukan berbagai pembenahan maupun penyesuaian, hal ini dilakukan guna menjawab tantangan perkembangan lingkungan, mulai dari pembenahan Instrumen peraturan sampai dengan perubahan struktur organisasi dan pembenahan struktur kepengurusan, yang diselaraskan dengan UU No. 28 Tahun 2004 tentang perubahan UU No.16 Tahun 2001 tentang yayasan.

Seluruh pembenahan tersebut, tentunya merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh Yayasan, dalam rangka menyesuaikan diri dengan dinamika internal Polri, maupun di lingkungan eksternal, sehingga keberadaan yayasan akan senantiasa dapat dirasakan manfaatnya dari masa ke masa dengan tetap memenuhi ketentuan Undang – Undang.

Sejak tanggal 9 Oktober 2015, YKB telah menerapkan program Sistem Informasi Sekolah (SISKO) di Sekolah–sekolah Kemala Bhayangkari. program ini merupakan alat kontrol manajemen dengan system on line, guna mengukur capaian dari sekolah serta penyajian informasi sekolah secara terpadu.

Hal ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program pembangunan nasional yang berkesinambungan, dengan didasarkan pada semangat yang kuat bahwa pendidikan merupakan hal mutlak dalam meningkatkan kualitas hidup anak bangsa.

Tema dalam rangka syukuran Yayasan Kemala Bhayangkari pada tahun ini sangat tepat, yaitu “Dengan Meningkatkan Pendidikan, Yayasan Kemala Bhayangkari Berperan Serta Menghasilkan Sdm Yang Berkualitas, Memiliki Budi Pekerti Luhur Dan Moral Yang Baik”

Beberapa perhatian kepada seluruh pengurus dan anggota YKB, yaitu :

Jalin kesatuan yang kuat antar sesama anggota, dengan dilandasi semangat kebersamaan, kepedulian, serta saling menghargai dan menghormati, sehingga dapat memperkokoh soliditas organisasi.

Berdayakan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh organisasi secara optimal.

Tingkatkan kerjasama dengan institusi lain di jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pendidik.

Berikan Reward kepada tenaga pendidik dan staf yang berdedikasi tinggi, sehingga dalam pengabdiannya, mereka dapat lebih fokus dan termotivasi sehingga outputnya menghasilkan peserta didik yang lebih berkualitas.

Ikut berperan aktif dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Tingkatkan partisipasi pada berbagai kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti penyandang cacat maupun korban bencana alam, dengan melibatkan semua unsur di YKB.

Lanjutkan pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan secara rutin, seperti doa bersama dengan anak–anak panti asuhan dan pengajian atau ceramah agama pada masjid – masjid, baik di kesatuan Polri maupun di lokasi lainnya.

Tumbuhkan terus semangat dan komitmen untuk senantiasa berkontribusi terhadap peningkatan kualitas sdm bangsa, sehingga kelak akan tercipta masyarakat yang taat hukum dan akhirnya dapat membantu pelaksanaan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dukung dan berikan motivasi kepada para suami dalam menjalankan tugas mulianya sebagai seorang Polisi secara profesional, bermoral dan modern dalam rangka memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara. (andri)

 

Top