Peresmian Pengembangan Subdenpom I/3-3 Menjadi Denpom I/6 Batam Kepulauan Riau

IMG-20160526-WA0005
Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung

BATAM, Kepritoday.com – Jajaran Komando Daerah Militer Bukit Barisan, pagi tadi mengadakan kegiatan peresmian perubahan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) menjadi Detasemen Polisi Militer (Denpom), Kamis (26/05) bertempat di Kantor Denpom 1/6 Baloi Batam.

Pengembangan Subdenpom I/3-3 menjadi Denpom I/6 Batam Kepri berdasar kan Peraturan Kasad nomor 7 tahun 2016 tentang Pengembangan Subdenpom 1/3-3 Batam menjadi Denpom 1/6 Batam Kepri selanjutya dialih Komando Pengendalian dari Korem 031/WB ke Korem 033/WP jajaran Kodam 1/BB ,Memutuskan : Peraturan Kasad ttg pengembangan Subdenpom 1/3-3 Batam menjadi Denpom 1/6 Batam sbb:

  1. Pasal 1 : Organisasi & tugas Denpom 1/6 Batam Korem 033/WP jajaran Kodam 1/BB menggunakan keputusan Kasad nomor Kep/3/I/2007 tgl 23 Januari 2007 ttg Organisasi dan tugas Khusus Denpom tipe C,
    b. Pasal 2 : Ketentuan yg tidak sesuai/bertentangan dgn peraturan ini dinyatakan tidak berlaku lagi,
    c. Pasal 3 : Penataan Organisasi dan gelar satuan dijajaran Kodam 1/BB pada tahun 2016,

Acara peresmian pengembangan Subdenpom I/3-3 Batam menjadi Denpom 1/6 Kepulauan Riau, langsung dibuka oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung dan dihadiri oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI AD Masduni, beserta jajaran, Danpom Dam I/BB Kolonel CPM Yusri Nuryanto, Sip beserta jajaran, Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Danguskamla, Kolonel Aya D, Danyon Mar 10/Sby, Bea dan Cukai Batam, Mujayin dan staff, Gintoyono mewakili Walikota Batam, Kepala BP Batam, Hartanto beserta jajaran, Banjar Ahmad dari KNPI Kota Batam,  Masmur Siahaan, hadir juga Ormas FKPPI dan anggota, Ketua Veteran Kota Batam beserta tamu undangan lainnya.

IMG-20160526-WA0006
Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Berpoto Bersama

Dalam Sambutannya, Gintoyono yang mewakili Walikota Batam mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Pangdam I/BB dalam melakukan Pengembangan Subdenpom,Kami sangat bangga atas peresmian ini dan Denpom ini harus memikirkan perkembangan infrastruktur Kota Batam yang sesuai peraturan Kota Batam dan kami siap memback up segala kegiatan Denpom ini.

Dalam sambutan dan pernyataan resmi Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI AD Lodewyk Pusung mengatakan, dengan adanya perubahan dari Subdenpom menjadi Denpom 1/6 Batam diharapkan memiliki peran aktif dan peran penting yang lebih meningkatkan tugas dan tanggung jawab dalam memiliki wilayah Se Prov Kepri.

” Saya mengucapkan terimah kasih kepada pihak Pemko yang siap membantu memfasilitasi kegiatan2 Denpom 1/6 Batam ini akan tetapi sesuai prosedur yang berlaku di Pemko Batam,” Kata Lodewyk.
Selesai sambutan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti, dan peresmian papan nama dan dilanjutkan dengan acara penguntingan dan pelepasan balon oleh Ibu Pangdam.

“Organisasi dikembangkan seperti ini, saya sangat berharap kinerjanya ditingkatkan, tugas pokoknya menegakkan disiplin semua unsur TNI terpantau dengan baik.” Ujar Lodewyk, saat memberikan keterangan pers di Detasemen Polisi Militer Batam Kepri.

Di Kepri ini Subdenpom ada 3 yaitu di Natuna, Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Pinang dan nanti yang akan mengendalikannya adalah Denpom I/6 Batam. Tambah Lodewyk. (andri)

 

Ruangan komen telah ditutup.