2 Orang PDP Kecamatan Serasan di Nyatakan Negatif Covid-19, ini Penjelasan Dinkes Natuna!

1.376
Photo Ilustrasi.

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Terkait dua orang warga Kecamatan Serasan yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pantauan (PDP) Covid-19, telah dilakukan pengecekan menggunakan alat Rapid Tes oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna pada 01 April 2020 kemarin.

Dua orang PDP tersebut dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil yang ditunjukan oleh alat Rapid Tes, yakni Non Reaktif yang artinya belum pernah terpapar oleh Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna kepada kepritoday.com, Hikmat Aliansyah melalui sambungan selulernya. Kamis, (02/04/2020) siang.

“Dua PDP itu setelah kita lakukan pemeriksaan dengan Rapid Tes itu hasil nya Non Reaktif, Biasanya kalau orang yang positif itu hasilnya dari pada alat Rapid Tes itu Reaktif,” ujar Hikmat.

Sekarang kan dari hasil alat Rapid Tes itu, keduanya tidak positif Covid-19, jadi diharapkan masyarakat Serasan khususnya tidak perlu khawatir, namun tetap waspada dengan cara mentaati himbauan yang telah ditetapkan,” tambahnya lagi

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna, Hikmat Aliansyah

Kendati demikian kata Hikmat, dua orang PDP tersebut saat ini tetap harus menjalani isolasi mandiri hingga 14 hari kedepan.

Dalam proses isolasi, kedua PDP itu juga akan dilakukan pemantauan secara berkala oleh pihak Satgas Covid-19, melalui Dinkes Natuna.

“Mereka tetap masih dalam pengawasan kita, kalau memang kondisinya kembali berat, maka akan kita bawa kesini,” jelas Hikmat.

Sebelumnya diketahui, kedua PDP Covid-19 warga kecamatan Serasan mengalami gejala batuk berat hingga dilakukan perawatan di Puskesmas Serasan, sehingga dinyatakan sebagai PDP Covid-19.

Namun Hingga saat ini, kondisi keduanya sudah kembali membaik, dan telah dilakukan isolasi di rumah masing-masing. (Zal).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.