'

Wakapolres Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-38

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, S.I.K, MH, saat membacakan Amanat Kapolri.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Polres Tanjungpinang laksanakan Upacara Peringatan HUT Satpam ke 38, Senin (7/1/2019) pukul 08.00 wib, di Lapangan Polres Tanjungpinang, jalan A.Yani, batu 5 Atas.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, S.I.K, MH selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Kapolri yaitu,
1. Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke – 38 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan dimana pun bertugas.

2. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksaan tugas di masa yang akan datang.

3. Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2018 ini mengangkat tema “ Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019 “

4. Personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindskan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada Pihak Kepolisian untuk segera dilakukan langkah-lagkah antisipasi.

5. Beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh Personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, adapun beberapa hal tersebut sebagai berikut :

* Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

* Jaga kehormaran pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satuan Pengamanan serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

* Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguang dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

* Senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

* Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Kegiatan Upacara ini dihadiri dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tanjungpinang serta Forkopimda dan Stakeholder terkait serta Personil Satpam dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 300 peserta. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan syukuran.

Ketua Satpam Kota Tanjungpinang. Murdjito saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH dan keluarga besar Polres Tanjungpinang terkhusus Sat Binmas yang telah membina Satpam di Kota Tanjungpinang dan berkontribusi besar dalam pelaksanaan berbagai agenda kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Satpam ke 38 tahun 2018 hingga dilaksanakannya upacara dan syukuran.

” Saya, selaku Ketua Satpam Kota Tanjungpinang, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH dan keluarga besar Polres Tanjungpinang terkhusus Sat Binmas yang telah membina Satpam di Kota Tanjungpinang dan berkontribusi besar dalam pelaksanaan berbagai agenda kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Satpam ke 38 tahun 2018.” Ujarnya.

Selanjutnya, adapun Agenda kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Satpam ke 38 tahun 2018 diantaranya,

a. Pemilihan Satpam Teladan yang dilaksanakan pada Tanggal 7, 8 dan 15 Desember 2018 di Rupatama Polres Tanjungpinang.

b. Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada Tanggal 11 Desember 2018 di PMI RSUD Kota Tanjungpinang.

c. Anjangsana ke Panti Asuhan Khodimul Ummah Jl. Ir Sutami dan Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang serta Tali Asih dan Sembako.

Ditambahkan Wakapolres Tanjungpinang atas nama Keluarga Besar Polres Tanjungpinang, mengucapkan Selamat HUT Satpam ke 38. Harapannya agar Satpam bisa membantu Kepolisian / Polres Tanjungpinang dalam mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif dan membantu Program Polres Tanjungpinang dan Satpam bisa membantu Polri untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Diharapkan, agar Satpam bisa membantu Kepolisian/Polres Tanjungpinang dalam mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif dan membantu Program Polres Tanjungpinang dan juga dapat membantu Polri untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.” Jelas Sujoko.

Acara syukuran juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Satpam Tertua yaitu, Bapak Mujiono yang bertugas di SMK 2 Tanjungpinang dan Satpam Temuda, Kristina Eva, yang bertugas di TCC Mall Tanjungpinang.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Hadiah kepada Peserta Lomba Satpam Tingkat Polres Tanjungpinang dalam Rangka HUT Satpam ke 38 Tahun 2018 yaitu:

(Juara 1) Agus V. Leo yang bertugas di Universitas Maritim Raja Ali Haji.

(Juara 2) M. Rusli yang bertugas di BPR Asia Sejahtera.
(Juara 3) Danil Atu yang bertugas di PT. PLN Persero.
Dan (Juara Harapan 1) Dedi Kurniawan yang bertugas di Bank Kepri Bintan.

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top