Tingkatkan Kemampuan SAR, Rescuer Basarnas Natuna Gelar Latihan Satuan di Air

Sejumlah Personil Kantor Basarnas Natuna Ikuti Apel Pembukaan Latihan Satuan di Atas Air.

 

NATUNA, Kepritoday.com – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Abdul Rahman membuka langsung kegiatan latihan SAR satuan di air bagi seluruh personel rescuer. Selasa, (11/06).

Dalam sambutannya Rahman menerangkan, latihan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan bagi para personil dalam menjalankan tugas pokok Badan Pencarian dan Pertolongan.

Sambung Rahman, kegiatan ini juga untuk uji peralatan SAR sehingga dapat difungsikan dengan baik pada saat terjadinya operasi SAR.

“Kegiatan bertujuan mempertajam dalam meningkatkan teknik operasi SAR yang lebih maksimal sehingga dapat memberikan nilai efektif sewaktu-waktu pada pelaksanaan operasi SAR”, ujarnya.

Lebih lanjut Rahman berpesan, rescuer yang terpilih dalam kegiatan pelatihan dan pengembangan kompetensi di air ini untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan latihan SAR satuan di air bagi personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna ini diselenggarakan selama 3 hari kedepan.

Untuk uji latihan materi sendiri dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, sementara untuk uji praktek latihan akan dilaksanakan di kolam dan do perairan Pulau Senoa. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.