Tim SAR Gabungan Belum Temukan Keberadaan Kapal Sumber Cahaya

1.069

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Memasuki hari ke-3, Tim SAR gabungan Natuna-Anambas terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan masyarakat setempat, terus melakukan upaya pencarian atas keberadaan kapal kayu yang hilang kontak sejak 3 hari lalu, tepatnya pada 9 Juli 2020.

Kapal kayu bernama Sumber Cahaya berkapasitas 6 GT yang di Nakhodai oleh Supardi (55), 4 orang ABK, dan 1 orang penumpang, keseluruhan merupakan warga Kecamatan Midai Natuna.

Komandan Tim (Dantim) Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Budiman menjelaskan, kronologis kejadian bermula sejak  kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Midai menuju Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada 8 Juli 2020 sekira pukul 20.00 WIB, dengan membawa 10 ekor sapi.

Seorang Tim Rescuer Basarnas, Saat Koordinasi Bersama Salah Seorang Nelayan di Perairan Laut Anambas

Namun kapal kayu tersebut tidak kunjung tiba di Pelabuhan KKA, sebagaimana target waktu yang telah diperkirakan yakni 14 jam estimasi jarak tempuh perjalanan.

“Kami terima laporan pada 10 Juli 2020, dengan demikian kami segera lakukan penetuan koordinat dari hasil data yang kami himpun dari masyarakat maupun nelayan, sehingga pada hari itu juga kami mulai lakukan operasi pencarian”, terangnya.

Hingga saat ini pada tanggal 12 Juli 2020, Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan target pencarian korban kapal Sumber Cahaya yang hilang kontak. Operasi pencarian akan dilanjutkan pada besok pagi di sekitaran koordinat 03°07’38”N-106°52’53″E perairan laut Natuna-Anambas.

Pada besok hari, kita upayakan pencarian kembali, semoga segera kita mendapat titik terang terhadap kapal Sumber Cahaya itu”, pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.