Sumbang PAD Terbesar, Bumdes Piasan Raih Juara Pertama Se-KKA

 

ANAMBAS, KEPRITIDAY.COM – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Piasan, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berhasil meraih penghargaan terbaik se-KKA.

Kinerja BUMDES Piasan memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, BUMDES bernama Mandiri Sejahtera Piasan yang telah berdiri sejak 13 November 2019 silam itu, kini telah berhasil mengembangkan berbagai macam bisnis untuk mendongkrak PAD.

Sedikitnya terdapat 2 jenis usaha yang kini sedang di geluti BUMDES Mandiri Sejahtera Piasan yakn pabrik es dan jaringan internet.

kepala Desa piasan, Zainal Arifin mengaku bersyukur karena penyertaan modal dari pemerintah desa telah berhasil di kelola BUMDES mandiri sejahtera piasan.

Zainal Arifin berharap bisa lebih maksimalkan lagi semangat dalam menjalankan usaha yang
telah ada lebih solid dan kompak.

“Semoga tetap solid dan kompak demi memajukan Desa kita yakni Desa Piasan”, ujarnya. Sabtu, (23/06/2022).

Sementara Priansyah Maulana, selaku ketua BUMDES Mandiri Sejahtera Piasan berpesan dan berharap untuk masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk kerjasama dengan BUMDES.

“Jadi dengan demikian kita bahu membahu membangun desa. Dari masyarakat untuk masyarakat juga”, ucapnya.

Apriansyah Maulana mengaku senang karena telah berhasil mengharumkan nama desa Piasan dalam gelar juara 1BUMDES terbaik Se-KKA, meskipun Apriansyah Maulana belum lama menjabat sebagai ketua BUMDES Mandiri Sejahtera Piasan. (Sop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.