Lingga

STIT Lingga Berikan Pemahaman Kepada 48 Mahasiswa Baru Secara Akademik

44
dprd lingga
Kadisdik Kabupaten Lingga, Djunaidi Adjam, saat menyampaikan sambutan pada acara Pemahaman Kepada 48 Mahasiswa Baru Secara Akademik.

LINGGA, Kepritoday.com – Guna memberikan pembekalan kepada 48 Mahasiswa baru, STIT-LG (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Lingga) menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Kampus STIT-LG Dabo, Jumat, (20/09/2019).

Ketua STIT Kabupaten Lingga, Dr. Pauzi, M.Si, menyebutkan, kegiatan PBAK ini kita harapkan dapat mengisi pemaham mahasiswa secara akademik. Hal ini juga kita harapkan agar putra daerah dapat melanjutkan pendidikan di bangku kuliah ditempat sendiri, tentunya STIT-LG dalam hal ini terus berbenah untuk kedepannya menjadi lebih baik, ungkap Ketua STIT-LG.

Beliau juga mengharapkan dengan diundangnya beberapa Instansi di Kabupaten Lingga, baik dari Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, dan Kepolisian dapat mambangun kemitraan, dimana hal ini bertujuan supaya STIT-LG dapat dipahami oleh berbagai lapisan Stakeholder.

“Kita ingin agar di Kabupaten Lingga ini memiliki Sekolah Tinggi yang mumpuni untuk memajukan SDM yang ada”, harap Dr. Pauzi, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Pauzi, M.Si juga mengungkapkan target STIT-LG dalam peningkatan kualitas Pendidikan Di Sekolah Tinggi tersebut. Beliau mengatakan saat ini STIT-LG memiliki 2 Prodi yaitu, Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, dimana rencananya dalam 3 tahun mendatang, STIT-LG akan menambah 4 Prodi baru.

“Insha Allah, kami punya target untuk 3 tahun kedepan STIT-LG akan menambah 4 Prodi baru yang akan menjadi tiga sebaran yaitu Pendidikan, Ekonomi dan penguatan Teologis. Nantinya dengan kekuatan tiga sebaran itu akan menjadi tiga fakultas, sebab rencananya Sekolah Tinggi ini akan kita upgrade menjadi Institut”, tuturnya.

Sementara itu Kadisdik Kabupaten Lingga, Djunaidi Adjam yang hadir dalam giat tersebut kepada mengatakan, tentunya dengan kehadiran STIT yang sudah memasuki usia yang ke-4 ini akan mampu menghadapi tantangan dunia yang penuh persaingan. STIT ini juga satu-satunya sekolah tinggi yang Insya Allah ke depan akan memberikan kontribusi bagi daerah untuk melahirkan generasi yang berkualitas, terutama Peningkatan SDM di Kabupaten Lingga, ungkapnya.

Lebih lanjut Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga mengatakan, mengingat STIT-LG adalah perguruan tinggi swasta, tentu bantuan dapat diberikan dalam bentuk dana hibah/bansos. Hal ini bisa saja dilakukan oleh pihak yayasan kedepan.

Kegiatan PBAK kepada Mahasiswa baru ini rencananyakan digelar selama 3 hari, dimana penutupan kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu malam (22/09). (RL/Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.