Salut! 5 Bulan Terbentuk, Unit Siaga SAR Pulau Laut Mampu Gelar Pelatihan Potensi SAR

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Kegiatan perdana Pelatihan Potensi SAR wilayah kerja Unit Siaga SAR di Kecamatan Pulau Laut telah terlaksana dengan baik, meski dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dengan demikian Kepala Unit (Kanit) Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut, Rizki Irawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat turut mensukseskan kegiatan.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan kegiatan seperti Pemerintah Daerah, TNI-Polri,seluruh masyarakat, terutama kepada 3 Desa yakni Desa Air Payang, Desa Tanjung Pala, dan Desa Kadur”, ucap Riski. (27/02/2021) malam.

Tidak lupa Rizki juga mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat Kecamatan Pulau Laut dalam mengikuti Pelatihan Potensi SAR.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Kecamatan Pulau Laut mempunyai jiwa kemanusiaan dan relawan yang cukup tinggi.

Kasi SDA KPP Natuna Alfiansyah, Didampingi Kepala Unit Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut, Rizki Irawan

“Mereka peduli dengan keselamatan manusia, suatu saat mereka yang telah mengikuti pelatihan potensi SAR, akan dapat turut membantu Basarnas dalam operasi SAR”, pungkas Riski.

Pelaksanaan kegiatan perdana Potensi SAR di wilayah kerja Unit Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut merupakan hal baru terjadi. Biasanya kegiatan pelatihan potensi SAR terjadi di tingkat kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan, ataupun di tingkat Pos unit siaga.

Terlebih Unit Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut baru saja terbentuk sekitar 5 bulan yang lalu, di bawah kepemimpinan Kanit Siaga SAR Rizki Irawan, di bawah jajaran Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) basarnas Natuna, Mexianus Bekabel.

Tentunya semua ini tak terlepas dari keterlibatan berbagai pihak yang turut membantu. Baik itu pihak Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, masyarakat, maupun pihak lainnya seperti TNI-Polri.

Diketahui pelatihan Potensi SAR di atas permukaan air (Water Rescue) wilayah Pos Unit Siaga SAR Kecamatan Pulau Laut, jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna sebelumnya dibuka langsung oleh Bupati Natuna yang di wakili asisten I Budi Darma pada 25 Februari lalu.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25 hingga 27 Februari, dan di tutup oleh Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.