Rawan Longsor, Korlap BPBD Kecamatan Jemaja Timur Imbau Warga Lebih Waspada Saat Berkendara

ANAMBAS, Kepritoday.com – Wilayah Kecamatan jemaja timur, rawan dengan longsor, pohon tumbang dan banjir di saat hujan turun, Hal itu karena kawasan tersebut memiliki kontur perbukitan sehingga lebih rentan di situasi-situasi tertentu.

Mengingat cuaca yang tak bersahabat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Kordinator Lapangan (Korlap) BPBD Kecamatan Jemaja Timur, mengimbau masyarakat setempat untuk lebih waspada terhadap potensi longsor tersebut.

Korlap (BPBD) Kecamatan Jemaja Timur, Agus Ilham melalui media ini”, Minggu (02/06/2024) mengatakan curah hujan yang terjadi di wilayah itu sejak subuh hingga saat ini sangat berpotensi menimbulkan bencana tanah longsor.

“Peristiwa tanah longsor yang menutup badan jalan di sejumlah kecamatan jemaja timur, sering terjadi di saat hujan turun dan ada beberapa titik di wilayah jemaja timur yang rawan dengan longsor”.

Ada tiga Desa yang rawan terjadinya longsor di wilayah Jemaja Timur yakni, Desa Kuala maras, Desa Ulu Maras dan Desa Bukit Padi.

“Tiga desa ini sangat rawan dengan longsor di saat hujan turun’ selain longsor dan banjir pohon tumbang juga sering terjadi di saat hujan”. Jelas Agus Ilham, Korlap BPBD Kecamatan Jemaja Timur.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana longsor yang dapat terjadi kapan saja. Ujarnya. (Fendi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.