Petualangan Sang Babinsa Koramil 06/Serasan Ke Air Perengi, Sebuah Lokasi Tumbuhan Cabai Subur

NATUNA, kepritoday.com – Babinsa Koramil 06/Serasan Kodim 0318/Natuna, Serda Hendri melaksanakan petualangan bersama Pebi, salah seorang warga binaan menyusuri Lereng Bukit di Air Perengi Desa Air Nusa. Jum’at, (22/01/2020).

Lokasi tersebut diketahui sangar amat Subur yang di jadikan lahan perkebunan bagi masyarakat setempat.

Serda Hendry melihat lahan pertanian Cabai yang lumayan banyak yang batang pohonnya besar serta buahnya yang lebat di sepanjang bibir jalan menuju Air Gayam yaitu air perengi .

Babinsa Hendry Bersama Saudara Pebi Saat melintas Pemilik Kebun tidak berada di tempat , alangkah subur nya tanah di sekitaran lereng gunung baik di Desa Air Nusa dan Payak ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat petani dengan tanaman yang subur tanpa mengunakan bahan-bahan kimia.

Dikatakannya, jika petani kita giat dan selalu menanam sayur sayuran tentu nyankita di kecamatan serasan timur di musim utara ini tidak lagi kebingingan mencari sayur dan cabai yang sekarang ini kita masih tertumpu pada Kalbar yaitu pemangkat dan paloh.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga mengajak para petani lebih giat lagi dan bersama sama mengolah tanah yang ada di lereng gunung agar bisa menghasilkan dan tidak menjadi lahan tidur.

Saudara Pebi Tidak menyangka Tanaman Cabai bisa sebesar itu di Air perengi , ini karna tanah nya yang subur tutur babinsa alangkah baik nya dimanfaatkan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata Babinsa di Desa nya mencari Tempat yang bermanfaat agar bisa di olah untuk komoditi dan untuk meningkatkan taraf hidup warga nya.

“Selain itu warga kita yang nelayan pun musim angin utara seperti ini bisa juga mengais rezeki dengan bercocok tanam agar menghasilkan..” pungkas Asep Ridwan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.