Perubahan Nama Bandara RSA Ranai, Telah Dapat Persetujuan Masyarakat Hingga Gubernur

257

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Bandar Udara (Bandara) Ranai, kini telah berganti nama menjadi Bandara Raden Sadjad Ranai, atau biasa disebut dengan Bandara RSA Ranai.

Hal itu setelah melalui berbagai proses yang dikakukan Kepala Bandara, mulai dari meminta persetujuan dari tokoh adat dan masyarakat Natuna, Pemerintah setempat, DPRD Natuna dan DPRD Provinsi, hingga persetujuan Gubernur.

Kepala Bandara RSA Ranai, Suroso kepada media ini disela-sela kegiatannya mengatakan, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu SK dari Kementerian Perhubungan, untuk perubahan nama secara resmi.

“Posisi saat ini dalam proses pengusulan perubahan nama Bandara ke Kementerian Perhubungan, karena harus ada SK Menteri Perhubungan, untuk perubahan nama Bandar Udara setelah beberapa persyaratan yang harus disiapkan”, terang Suroso.

Kepala Bandara RSA, Suroso

Usulan perubahan nama Bandara tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, perubahan nama Bandara itu menyesuaikan dengan perubahan nama pangkalan, yang sebelumnya bernama Pangkalan Ranai, saat ini telah berganti nama menjadi Pangkalan RSA Ranai.

“Perubahan nama ini awalnya diusulkan oleh Komandan Lanud RSA, karena ingin menyesuaikan nama Pangkalan RSA Ranai. Dan Alhamdulillah semua syarat-syarat untuk perubahan nama itu saat ini sudah kita dapatkan semua, hanya tinggal mempublikasikannya saja,” ujarnya.

Diakui Suroso, tulisan pada dinding pintu gerbang masuk Bandara memang telah lama diganti menjadi Bandara RSA Ranai sejak beberapa tahun yang lalu. Lebih tepatnya semenjak pihaknya terima surat usulan dari Danlanud untuk pergantian nama tersebut.

“Itu tidak masalah, memang semenjak saya terima surat itu untuk perubahan nama Bandara sudah diganti,” pungkas Suroso. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.