Pertama Sepanjang Sejarah, Putra Asal Natuna ini Berhasil Lolos Menjadi Taruna AAL

 

NATUNA, Kepritoday.com – Adalah Bill Navy Saudiaz merupakan salah seorang putra terbaik Natuna yang berhasil lolos membawa nama baik Natuna menjadi Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL).

Bill Navy mendaftar seleksi taruna AAL setelah lulus SMA tahun 2021 dengan nilai IPK 88,5 jurusan IPA. Sebagai anak seorang prajurit TNI AL, Bill Navy Saudiaz mengaku keinginannya menjadi seorang prajurit TNI AL sudah tumbuh sejak kecil.

Ini adalah kali pertama putra asli Natuna berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut. lolosnya pemuda Ranai dalam ajang seleksi taruna AAL adalah sebuah kebanggaan. Betapa tidak, sekian lama tidak ada perwakilan pemuda dari Natuna satupun yang berhasil menjadi Taruna.

Alumni SMA Negeri 1 Bunguran Timur Kabupaten Natuna ini, mengeyam pendidikan di Natuna mulai sejak kecil karena ikut orang tuanya sebagai seorang prajurit yang berdinas di Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai.

Bill Navy Saudiaz mengawali sekolah di TK Angkasa, melanjutkan di Sekolah Dasar Negeri 002 Ranai, setelah lulus SD Bill Navy Saudiaz melanjutkan di SMP Negeri 1 Ranai dan melanjutkan di sekolah tingkat lanjutan atas di SMA Negeri 1 Bunguran Timur.

Bill Navy Saudiaz yang lahir pada tanggal 01 April 2003 adalah anak pertama dari pasangan Bapak Ismail Aswin dan Ibu Eva Susana, Bapak Ismail Aswin adalah Prajurit Denpom Lanal Ranai, dengan Pangkat Sersan satu sedangkan Ibu Eva Susana pekerjaan sehari – hari mengurus rumah tangga.

Bapak Ismail Aswin selaku orang tua dari Bill Navy Saudiaz yang di temui di Kantornya mengatakan dalam mempersiapkan anaknya mulai kelas 1 SMA dengan cara menjaga kesehatannya, setiap 6 (enam) bulan sekali dilaksanakan Medical Cek Up di RSAL Tanjung Pinang, menjaga pola makan, pembinaan fisik guna meningkatkan stamina yang langsung di monitor sendiri, mengikuti bimbingan dan belajar psikologi.

Lebih lanjut, Bapak Ismail Aswin mengatakan pembinaan baik fisik dan mental yang disiapkan kepada Bill Navy Saudiaz bertujuan untuk persiapan dalam mengikuti seleksi rekrutmen menjadi Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) dengan peserta pendaftaran lainnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, yang tentunya sangat ketat dalam seleksi dan persaingannya.

Para calon Taruna/Taruni AAL yang nyatakan lulus pada seleksi Panitia Pusat (Panpus) Surabaya, akan dikirim ke Akmil Magelang untuk melaksanakan seleksi terpusat ( Sidang Pemilihan Terpusat/Integratif TNI) yang di pimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Alhamdulillah anak kami lolos untuk mengikuti Dasar Militer gabungan 3 (tiga) Matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU dan dari Akpol di Akmil Magelang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.