Peringati HKN Ke-55, Pemcam Jemaja Timur Gelar Lomba Gerak Jalan Santai

19

ANAMBAS, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-55, Pemerintah Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar perlombaan gerak jalan santai.

Gerak jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Camat Jemaja Timur Indra Lesamana dan Plh. Danramil 04/Letung Serma R. Saragih, bertempat di Puskesmas Jemaja Timur. Kamis, (14/11/2019) pagi.

Dalam sambutannya Camat Indra Lesamana, mengajak seluruh masyarakat Jemaja Timur khususnya untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan sekitar.

Pasalnya kata Indra, dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih, akan tumbuh keimanan di dalam setiap jiwa manusia.

“Dengan peringat Hari Kesehatan Nasional ini, mari sama-sama kita jaga diri kita dan lingkungan kita agar tetap sehat dan bersih, karena semua itu adalah sebagian dari iman”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jemaja Timur Fadli juga menghimbau masyarakat dalam menjaga kesehatan diri, senantiasa dengan cara berolahraga rutin.

Hal tersebut menurut Fadli, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta mepergerak-gerak sendi otot yang sudah lama kaku.

“Kita budayakan hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga, Insyaallah badan kita akan tetap sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang maksimal”, pungkasnya.

Diketahui para peserta gerak jalan santai sejauh 5 KM tersebut diikuti oleh Ibu-Ibu PKK, Sataf Kecamatan, Sekolah-Sekolah Se-Kecamatan Jemaja Timur, dan umum.

Sementara juri gerak jalan santai diambil dari satuan Koramil 04 Letung, Polsek, dan Posal setempat.

Turut hadir dalam pelepasan gerak jalan santai seperti para Kades Se-Kecamatan Jemaja Timur, Plh. Danramil 04/Letung Serma R. Saragih, Kapolsek Letung AKP Ferry, dan Danposal Letung Lettu S Purba. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.