Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Kecamatan Tambelan, di Laksanakan di Sekolah MTs Tambelan

46
pemprov
Sambutan Kepala Sekolah MTs Tambelan, H. Fatahur Ridha S.Pd.I

BINTAN, Kepritoday.com – Pelaksanaan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, yang dilaksanakan di MTs Tambelan telah selesai dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara, dengan tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan dari Pemerintah, pada Rabu (11/11/2020).

Pembacaan ayat suci Al-quran oleh Siswa MTs Tambelan.

Adapun rangakaian acara pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini diantaranya, Mendengarkan lantunan Ayat suci Al-quran, yang dibacakan oleh Siswa MTs Tambelan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Mars Madrasah, Ceramah keagamaan, Kata sambutan dari Kepala MTs Tambelan, Camat Tambelan, Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu serta kepada janda-janda yang berada didesa Kukup, Kecamatan Tambelan.

“Untuk ceramah keagamaan disampaikan oleh Drs. Dartoyo, M.Pd.I, dari Pengawas SMP Kemenag Kab. Bintan.” ucap Kepala MTs Tambelan, H. Fatahur Ridha, S.Pd.I,.

Dijelaskannya, mengenai dana santunan kepada Anak Yatim Piatu SD Negeri Se-Kecamatan Tambelan, serta Para Ibu-ibu janda yang berada di Desa Kukup, didapat dari sumbangan para donatur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tambelan, Kepala Desa Kukup, Pengawas SD/MI Kemenag Kab. Bintan, Kepala-Kepala Sekolah Se-Kecamatan Tambelan, Guru Pendidikan Agama Islam SD Negeri Se-Kecamatan Tambelan, Ketua dan Bendahara Yayasan Pendidikan Islam Tambelan, Ketua Masjid dan Surau Se-Kecamatan Tambelan, Ketua RT 01 s/d 04 Se-Desa Kukup, Para Donatur, Anak-anak Yatim Piatu serta Para Ibu-ibu Janda yang ada didesa Kukup.

Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan di MTs Tambelan tersebut tidak ada niat sedikit pun dari pihak sekolah ingin mengubah Tradisi/Adat Istiadat yang selama ini dipegang teguh oleh Kecamatan Tambelan, yang mana dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu identik dengan Berjanggi, tetapi karena keterbatasan dana yang dimiliki oleh sekolah maka digantilah Kegiatan Berjanggi itu dengan ceramah keagamaan namun tetap dengan mempertahankan Tradisi yang ada, yaitu, sehabis acara pembagian santunan dilanjutkan dengan makan bingke dan nasi secara bersama-sama kepada setiap tamu undangan yang hadir berjumlah 100 orang. Jelasnya.

“Tak lupa juga Pihak MTs Tambelan membagikan nasi bungkus kepada beberapa orang masyarakat Tambelan, sebagai bentuk Kepedulian Sekolah MTs Tambelan kepada sesama.” ucap Kepala MTs Tambelan.

Kepala MTs Tambelan berharap, dengan diadakannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini, adalah salahsatu momen untuk kita saling berbagi peduli, berbagi kasih sayang kepada Anak-anak Yatim Piatu serta Para Janda, karena didalam sebuah Hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh H.R Bukhari Muslim yang mengatakan “Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim seperti ini beliau menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah serta meregangkan antara keduanya” dan ada pula hadist lain yang mengatakan bahwa “Tidak sempurna Iman seseorang yang tidur dalam kondisi kenyang, sementara tetangganya kelaparan dan sementara dia mengetahuinya” jelasnya.

Kepala Sekolah MTs Tambelan juga mengucapkan ribuan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur-donatur, baik itu pendonatur penyumbang Bingke dan nasi serta Pendonatur santunan anak yatim piatu serta Ibu-ibu Janda, yang semuanya tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah memberikan sedikit rezeki yang mereka miliki untuk menyantuni anak yatim piatu serta para ibu-ibu Janda, karena tanpa para pendonatur tidak mungkin Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di MTs Tambelan bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Semoga ALLAH SWT membalas segala kebaikan Bapak/Ibu Pendonatur dengan Rezeki yang berlipat ganda… Aamiin..Aamiin..Aamiin…YRA..” tutupnya lewat pesan WhatsApp kepada Media ini. (djo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.