Pentas Kesenian Hiburan Rakyat di Bintan Hadirkan Artis Siti Badriah dan Tina Marlina

13920593_1224425410914436_3254423905417999130_n-620x400

Berbagai agenda mulai dari permainan rakyat, pertandingan olahraga, hingga pementasan Seni dan Budaya yang akan digelar di Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Bintan akan menyelenggarakan berbagai agenda mulai dari permainan rakyat, pertandingan olahraga, hingga pementasan Seni dan Budaya melayu yang diselenggarakan disetiap Kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga mengharapkan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bintan dapat ikut serta dalam rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Bintan di antaranya Malam Pengukuhan Paskibraka senin, 15 Agustus 2016 Jam.19.30 wib, di Gedung Lembaga Adat Melayu Kijang.

Upacara Kemerdekaan HUT RI yang diselenggarakan ditiap Kecamatan serta dipusatkan di Relief Antam Kijang 17 Agustus 2016 pagi, di lanjutkan Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2016 sore, serta dirangkaikan Malam Resepsi Kenegaraan dan Pentas Kesenian Hiburan Rakyat yang akan menghadirkan Artis Ibukota Siti Badriah dan Tina Marlina .

” masyarakat diharapkan dapat merayakan, mengikuti dan memeriahkan setiap agenda perlombaan HUT RI ke 71 dengan semangat kemerdekaan yang diadakan disetiap Kecamatan serta dipusatkan di Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur, dan puncaknya malam Resepsi Kenegaraan Jam 19.30 wib, dilanjutkan Pentas Kesenian dan Budaya berupa Hiburan Rakyat, pada hari kamis 18 agustus Jam 20.00 wib, yang menghadirkan artis Ibukota, Siti Badriah dan Tina Marlina ” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Bintan, Ronny Kartika, S.STP .

Ditambahkannya, bahwa untuk merayakan HUT RI ke 71 tahun 2016 ini, beberapa Kecamatan menampilkan berbagai kategori jenis perlombaan. Mulai dari kategori olahraga, kategori budaya hingga permainan yang menunjukkan tradisional asli culture budaya masyarakat Kabupaten Bintan.

” Didaerah Kabupaten Bintan, setiap Kecamatan akan mempunyai jenis perlombaan yang unik dan menjadi tradisi turun menurun. Seperti di Kecamatan Mantang, yang akan menampilkan jenis lomba Dayung Sampan dan juga Meniti Batang Pohon.” ujarnya.

Nantinya juga, setelah Upacara Pengibaran Bendera di Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur juga akan di tampilkan persembahan Tarian Zapin dan Barongsai, begitu juga sebelum Penurunan Bendera akan ada persembahan Tarian Zapin, Silat dan Reog Ponorogo.

Kemudian malam tanggal 18 Agustus 2016 jam 19.30, juga akan ada persembahan joget dangkong. Tentunya hal ini akan menambah semarak, sekaligus upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, dalam memperkenalkan dan melestarikan adat budaya melayu Kabupaten Bintan.

” Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bintan mengundang kepada segenap masyarakat Kabupaten Bintan untuk ikut menghadiri, menyaksikan serta memeriahkan Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 ini.” Ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Bintan, Ronny Kartika, yang dihubungi melalui telpon selulernya .

Sebagai Informasi, menurut Camat Bintan Timur, Hasan, S.Sos, setelah Upacara HUT RI ke 71 di Relief Antam Kijang, juga akan ada Pengumuman 16 orang untuk juara berbagai Pertandingan Olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 Tingkat Kecamatan Bintan Timur, yaitu ;

Juara 1 pertandingan Volly putra/i, Juara 2 pertandingan volly putra/i, Juara 3 pertandingan volly putra/i, Juara 1 pertandingan sepak takraw, Juara 2 pertandingan sepak takraw, Juara 3 pertandingan takraw, Juara 1,2 3 pertandingan Tenis Lapangan, Juara 1,2,3 Pertandingan Badminton dan Penyerahan piala bergilir IDUL FITRI Cup.

Selain itu, setelah Upacara pagi Bendera juga akan dilaksakan permainan rakyat seperti lomba tarik tambang, lari karung, makan kerupuk dimana pesertanya, adalah, Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan dengan komposisi, 1 grup kelompok FKPD, 1 group DPRD Bintan, 2 grup kelompok SKPD, 1 grup kelompok Camat, 1 grup para kades dan1 grup para lurah. (red)

Sumber : Media Centre

Top