Pastikan Situasi Kamtibmas Pulau Terluar Aman, Kapolres Natuna Laksanakan Patroli Udara

111

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Dengan menggunakan Helikopter Pol Udara milik Barkam Polri, tipe BELL-429, Udara P-3203, yang di Piloti oleh Kompol Yoyok dan Kompol Toni, dan 2 awak mekanik lainnya, sejumlah FKPD Natuna kembali melaksanakan Patroli Udara.

Dalam patrolinya, rombongan FKPD Natuna yang terdiri dari Kapolres Natuna, Dandim 0318/Natuna, Danyon Komposit I/GP, Wakil Bupati Natuna, Ketua II DPRD Natuna, Perwakilan Lanal Ranai, dan Camat Pulau Laut, juga melakukan pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau terluar di Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut.

Selaku Inisiator kegiatan, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK mengatakan patroli udara tersebut guna mengecek dan memastikan situasi Kamtibmas di pulau-pulau terluar di wilayah hukum Polres Natuna.

Terkait pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau Terluar di Pulau Sekatung, Nugroho Menyebutkan, hal ini guna melihat langsung kondisi dari para Prajurit TNI yang sedang bertugas.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya tindak lanjut arahan pimpinan kita yaitu Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI untuk selalu menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri di ujung utara Pulau terluar terdepan NKRI di Kabupaten Natuna,” pungkas Nugroho.

Lanjut Nugroho, dengan kehadiran Forkopimda di Pulau terluar, diharapkan Prajurit yang bertugas tetap semangat dalam menjaga dan mengamankan pulau terluar NKRI, terutama di wilayah hukum Polres Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, para FKPD  memberikan sembako dan tali asih kepada ratusan prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas, menjaga Pulau Sekatung.

Adapun yang ikut patroli udara di antaranya, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Dandim 0318/Natuna, Letkol (CZI) Ferry Kriwardana, Danyon Komposit Garda Pati I, Rahmat SE, Wakil Bupati Natuna, Dra. Ngesti Yuni Suprapti, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Kapten Yusuf dari Lanal Ranai, Camat Pulau Laut, Tabrani. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.