Panitia Pilkades Tanjung Setelung Kecamatan Serasan Tetapkan Nomor Urut Kandidat Calon

 

NATUNA, Kepritoday.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjung Setelung, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna kini telah memasuki tahap penting bagi para kandidat calon Kepala Desa (Kades).

Panitia pilkades Desa Tanjung Setelung menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di gedung pertemuan Kantor Desa Tanjung Setelung. Jum’at, (18/11).

Acara tersebut dihadiri oleh panitia Pilkades tingkat Kecamatan, Kepala Desa Tanjung Setelung, pengawas Pilkades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan sejumlah masyarakat setempat.

Pilkades Tanjung Setelung diketahui sedikitnya diikuti oleh dua kandidat calon yakni Debi Irwandi, dan Supriadi yang akan berkompetisi pada 27 November 2022 mendatang.

Ketua panitia Pilkades, Hailani mengatakan hari ini adalah tahapan penetapan dari bakal calon menjadi calon Kepala Desa, sekaligus pencabutan undian nomor urut calon yang akan dicantumkan pada kartu suara.

“Setelah ditetapkan menjadi calon kades dan nomor urut, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia”, ujarnya.

Sementara anggota pengawas panitia Pilkades tingkat Kecamatan, Erwandi menginginkan kompetisi Pilkades Tanjung Setelung dapat berjalan lancar tanpa adanya kecurangan.

Menurutnya, siapapun yang akan menjadi pemenang pada 27 November mendatang ialah semata-mata merupakan pilihan dari masyarakat Tanjung Setelung.

“Hindari konflik, berdemokrasi dengan damai tanpa ada kecurangan. Siapapun yang terpilih nanti, itu adalah pilihan dari warga Tanjung Setelung”, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kelapa Desa Tanjung Setelung, Aspahani. Dirinya berharap agar pada tahapan-tahapan Pilkades, selesai Pilkades, hingga penetapan definitif tidak ada terjadi konflik.

“Kita berharap agar kedepannya nanti jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena hal ini rentan dengan gesekan-gesekan”, pungkasnya.

Pada penetapan nomor urut Pilkades Tanjung Setelung diketahui calon Kandidat Debi Erwandi mendapatkan nomor urut 1, sementara calon kandidat Supriadi mendapatkan nomor urut 2. (Zal).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.