'

Nurdin Basirun : Bersama Jaga Kepri Tetap Kondusif

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun menghadiri acara temu ramah bersama Pangdam I/Bukit Barisan di Hotel CK, Tanjungpinang, Jumat (4/5) malam.

Dalam sambutannya Gubernur meminta semua pihak yang tergabung dalam jajaran Pemerintah, TNI-Polri serta masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan dan silaturahmi agar Kepri tetap kondusif, aman dan tentram.

“Jaga Kepri dengan hati tentu TNI-Polri akan semakin dicintai masyarakat,” ujar Nurdin.

Pangdam I/BB yang menaungi 4 Daerah yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepri ini diharapkan Nurdin dapat terus menunjukan eksistensinya dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan selamat datang, semoga Panglima sehat dan tegap selalu”, lanjut Nurdin.

Nurdin menambahkan juga Kepri sebagai garda terdepan NKRI dengan daerah yang dominan kepulauan memiliki potensi yang besar untuk dimanfaatkan tentu dengan kualitas keamanan yang juga solid.

“Jangan sampai gesekan-gesekan yang sengaja dibesar-besarkan membuat kita goyah dan merusak kebersamaan yang telah terjalin tersebut,” tambah Nurdin.

Sementara itu Pangdam I/BB Meyjen TNI Ibnu Triwidodo juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang di dapat masyarakat Tanjungpinang.

“Saya disambut dengan hangat rasa persaudaraan,” kata Ibnu yang mana baru saja dilantik pada tanggal 22 maret 2018 lalu.

Ibnu menceritakan terdapat dua hal dalam perjalanannya ke Ibu Kota Kepri ini. Yang pertama menambahkan kecintaan dirinya kepada Indonesia dimana alamnya indah dan masyarakatnya santun dan yang kedua adalah rasa bersyukur dengan pendahulu negeri yang sudah memajukan daerah dengan ada nya empat pilar (pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan).

“Itu semua yang terdapat di Kepri ini”, kata ibnu.

Ibnu menambahkan apa yang disampaikan oleh Gubernur bahwa TNI POLRI tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat karena pilar-pilar ini, dimana dua intitusi ini harus solid dan kompak dengan diikuti masyarakat menjadi kuat.

“Disini lah kita dituntut menjadi dewasa, jangan cuma hal-hal kecil menjadi tidak baik. Karena disini lah TNI POLRI menjaga kebhinekaan NKRI”, tutup ibnu. (Rza/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top