Milad MTs Tambelan Ke-67 di Gelar Bertepatan Dengan Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-17 Tahun

24
Pemberian Cinderamata Kepada Guru-guru yang telah berjasa Terhadap Sekolah MTs Tambelan.

BINTAN, Kepritoday.com – Bertepatan  dengan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau yang Ke-17 Tahun, MTs Tambelan juga mengadakan Kegiatan Milad MTs Tambelan yang ke 67 Tahun, yang dilaksanakan di Desa Kampung Hilir bertempat di Rumah Adat Tambelan. Selasa, (24/9).

Berbagai kalangan ikut menghadiri Acara Milad MTs Tambelan ini, mulai dari Camat dan Sekcam Tambelan, Kades-Kades Se-Kecamatan Tambelan, Lurah Teluk Sekuni, Kepala-Kepala Sekolah Se Kecamatan Tambelan, Kapolsek Tambelan, Danramil, Danposal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz-Ustadz, Ketua-Ketua Surau dan Masjid, para alumni-alumni MTs Tambelan, para Wali Murid MTs Tambelan serta para tamu undangan lainnya ikut hadir menyaksikan Acara Milad MTs Tambelan yang ke 67 Tahun ini.

Kepala Sekolah MTs Tambelan mengatakan, Sekolah MTs Tambelan didirikan pada tahun 1952, yang mana artinya selama 67 Tahun ini sudah banyak mengalami berbagai macam halangan dan rintangan, dikarenakan status sekolah MTs Tambelan yang masih berstatus swasta dan kondisi keuangan MTs Tambelan yang selalu tidak stabil.

“Dalam arti kata, dana Operasional Sekolah yang di miliki Yayasan sangat minim sekali untuk menghidupkan sekolah, karena, dana operasional yang dimiliki sekolah swasta dan sekolah yang berstatus negeri tentulah tidak sama.” Ungkap Fatahur Ridha, S.Pd.I. dalam rilisnya yang dikirim ke Redaksi Kepritoday.com.

Ridha, sapaan akrab Kepala Sekolah MTs Tambelan ini menjelaskan, MTs Tambelan agar tetap terus berdiri dan eksis didalam dunia pendidikan, guna mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa yang ada di Kecamatan Tambelan ini bahkan selama 67 Tahun ini sudah terjadi 11 kali pergantian Kepala Madrasah dan selama itu telah banyak MTs Tambelan menghasilkan ratusan para alumni-alumni yang sukses, baik itu berada di Kecamatan Tambelan bahkan berada di luar kecamatan Tambelan. Jelasnya.

“Berbagai macam usaha yang telah dilakukan oleh Sekolah MTs Tambelan agar sekolah MTs Tambelan ini tetap tidak sepi peminat dan agar sekolah MTs Tambelan ini tidak terus-terusan di anggap sebelah mata oleh masyarakat Tambelan, dikarenakan selama ini sekolah MTs Tambelan hanyalah sekolah tempat pelarian dari murid-murid yang tidak diterima di Sekolah Menengah Pertama yang berstatus Negeri di Kecamatan Tambelan ini.” Urainya.

Sejumlah Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para Alumni MTs Tambelan Ikut menandatangani Spanduk Bentuk Dukungan MTs Tambelan Segera Di Negerikan.

Acara Milad MTs Tambelan ini di buat dengan tujuan adalah meminta dukungan dari berbagai pihak dengan bentuk Penandatanganan spanduk bahwa, berbagai kalangan ikut mendukung bahwa MTs Tambelan sudah selayaknya di Negerikan, mengingat usia MTs Tambelan yang sudah 67 Tahun serta Berkas Penegerian MTs Tambelan yang sudah masuk ke Kantor Kementerian Agama Pusat di Jakarta 6 tahun yang lalu. Kata Ridha lagi.

“Ada hal yang terasa sangat-sangat spesial pada perayaan Milad MTs Tambelan tahun ini, yang mana sekolah MTs Tambelan mendapatkan dukungan serta ucapan Selamat Milad bagi MTs Tambelan yang ke-67 Tahun, dari Plt. Gubernur Kepri, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Kepri, Kepala KanKemenag Kabupaten Bintan, dan Camat Tambelan, yang dikemas dalam ucapan Selamat Milad bagi sekolah MTs Tambelan yang di kirim kepada Kepala Sekolah MTs Tambelan dalam bentuk Video dan dikirimkan melalui pesan WhatsApp, kemudian di tampilkan di acara Milad MTs Tambelan, yang kami anggap juga sebagai bentuk dukungan dari PLT Gubernur Kepri, H. Isdianto, Kakankemenag Wilayah Provinsi Kepri, H.M. Mukhlisuddin, Kakankemenag Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin serta Camat Tambelan, Muhammad Sofyan, untuk mendukung bahwa MTs Tambelan memang sudah layak untuk di Negerikan.” Ungkapnya.

Ditambahkannya, bahkan dalam acara Milad MTs Tambelan tersebut, berbagai pihak juga ikut mendukung bahwa, MTs Tambelan sudah layak di Negerikan dengan bukti penandatanganan spanduk dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kecamatan Tambelan ini.

Kegiatan Milad MTs ini juga terasa sangat-sangat spesial yang mana sekolah MTs Tambelan memberikan cinderamata kepada Guru-Guru yang selama ini telah berjuang untuk sekolah MTs Tambelan, bahkan berkorban harta, tenaga, serta pikiran-pikiran, supaya MTs Tambelan bisa terus eksis di Kecamatan Tambelan ini. Ada 6 orang yang berhak mendapatkan cinderamata tersebut, diantaranya :

1. Ibu Hj. Masyitah
2. Ibu Salasiah Tahir
3. Bapak H.M. Agil Alamsyah
4. Bapak Khadari Hamid
5. Bapak Abdullah Sani
6. Bapak Sujarno

Yang mana ke 6 Guru-guru MTs Tambelan memang layak mendapatkan cinderamata dari MTs Tambelan, karena jasa yang telah mereka berikan untuk sekolah MTs Tambelan tidak akan pernah bisa digantikan dengan apa pun.

Acara Milad ini juga sebagai bentuk promosi MTs Tambelan kepada para siswa/i dan wali-wali murid untuk nantinya tertarik bersekolah di MTs Tambelan yang mana di acara tersebut di tampilkan Pentas Seni yang di isi oleh siswa/i MTs Tambelan. Pemotongan Nasi Tumpeng juga di ibaratkan sebagai bentuk harapan dan doa bahwa sekolah MTs Tambelan sangat-sangat berharap sekolah MTs Tambelan siap dan sudah layak untuk di Negerikan mengingat usia yang MTs Tambelan miliki sudah 67 Tahun.

(Djoko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.