KPU Tetapkan Siswandi dan Rodhial Huda Sebagai Pasangan Terpilih Kepala Daerah Natuna

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020.

Penetapan tersebut, berdasarkan hasil Rat Pleno Terbuka yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Natuna di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (21/1/2021).

Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaedi Abdillah dalam sambutannya menyampaikan apresasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan Pilkada Natuna dengan sukses dan aman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan terutama dua pasangan calon,” ujar Junaedi.

Junaedi juga menyampaikan, pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya, hal ini sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Alhamdulillah, kekhawatiran kita timbulnya cluster baru dalam pilkada tidak terjadi, itu semua berkat kepatuhan semua pihak terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan,” tambahnya.

Persentase pemilih di Kabupaten Natuna pada Pilakda 2020 sekitar 87 %, dan merupakan partisipasi pemilih tertinggi Se Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya Rapat Pleno Terbuka dipimpin oleh Komisioner KPU Kabupaten Natuna, Risno. Risno menyampaikan, Pilkada Natuna termasuk salah satu pilkada yang tidak ada sengketa di MK.

“Sesuai tahapan dikarenakan tidak ada sengketa maka, hari ini dilakukan penetapan pemenang,” ujar Risno.

Setelah Risno mempersilahkan Komisioner KPU Kabupaten Natuna untuk menyampaikan tahapannya, Musalib memyampaikan pleno dapat diteruskan, begitu juga dengan Komisioner yang lainnya, dan memutuskan bahwa pemenang Pilkada Natuna Tahun 2020 dengan perolehan suara sebanyak 23.727 suara yang sah atau 52,7 % total suara yang sah. (Zal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.