Ketua DPRD Kepri Terima Kunjungan Tim Peneliti Unggulan IPDN

GALERY FOTO

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH foto bersama Tim Peneliti Unggulan IPDN.

KEPRITODAY.COM, Tanjungpinang – Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak SH menerima kunjungan dari Tim Peneliti Unggulan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di ruangan Ketua DPRD Kepri, Graha Kepri Batam, Jum’at (09/04/2021) pagi.

Tim Peneliti Unggulan IPDN.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menjelaskan, kedatangan tim ini sejalan dengan kebijakan desentralisasi penelitian, yang salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan keunggulan penelitian di perguruan tinggi (PT) melalui impelementasi berkelanjutan Renstra Penelitian yang telah dimiliki setiap PT.

Suasana perbincangan antara Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH dan para peneliti dari Tim Peneliti Unggulan IPDN.

Hal ini, dipandang perlu untuk menyediakan program penelitian, berupa Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT) sebagai salah satu wadah bagi perguruan tinggi guna melaksanakan rencana strategis (renstra) penelitiannya.

Penelitian ini bersifat topdown sesuai dengan renstra dan memenuhi salah satu topik unggulan PT tersebut. Sasaran akhir dari penelitian ini adalah dihasilkannya teori, metode, atau kebijakan baru pada bidang-bidang unggulan (frontier) yang digunakan untuk pengembangan keilmuan unggulan pada PT tersebut.

Ketua Tim Peneliti Unggulan IPDN.

Penelitian PDUPT dapat berorientasi kepada penjelasan atau penemuan (invensi)
guna mengantisipasi suatu gejala/fenomena, kaidah, model, atau postulat baru yang mendukung suatu proses teknologi, kesehatan, pertanian, dan lain-lain dalam rangka mendukung penelitian terapan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga NadeaK SH.
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH foto bersama Tim Peneliti Unggulan IPDN.
Tim Peneliti Unggulan IPDN saat berkunjung ke DPRD Kepri.

Narasi/Foto: Tim Galery Foto/Humas DPRD Kepri.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.